Tiap Tahun Mahasiswa Baru Mendaftar di IAIM Bima Terus Meningkat - Bima News

Saturday, 26 June 2021

Tiap Tahun Mahasiswa Baru Mendaftar di IAIM Bima Terus Meningkat

Hendra
Hendra MSi
 

BimaNews.id, KOTA BIMA-Penerimaan Calon Mahasiwa Baru (Camaba) tahun ajaran 2021-2022, IAIM  (Institut Agama Islam Muhammadiyah) Bima berhasil menyerap sebanyak 198 orang. Angka tersebut diterima pada pendaftaran gelombang pertama dan kedua.

"Saat ini gelombang kedua masih berlangsung hingga September mendatang," jelas Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Hendra MSi, beberapa waktu lalu.

Tiga bulan ke depan, ia optimis minat Camaba mendaftar meningkat. Hingga mencapai target yang ditentukan, yakni 350 orang. Terlebih presentase peminat tahun ini meningkat dibandingkan tahun 2020 lalu.

"Dengan rentang waktu yang sama, ada peningkatan jumlah pendaftar sekitar 10 persen, dari tahun sebelumnya,"  banding ayah dua anak ini.

Peningkatan animo masyarakat menempuh pendidikan di perguruan tinggi yang dipimpin Syarifudin MPdi ini, selain karena ditopang sarana dan prasarana. Juga dukungan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni.

"Alhamdulillah dosen yang bergelar doktor di sini sudah 7 orang. Dalam waktu dekat akan bertambah dua orang," katanya bangga.

Dari 198 Camaba yang diterima sebelumnya. Peminat terbanyak di Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidiyah (PGMI), sebanyak 52 orang.

"Dua Prodi ini peluang kerjanya banyak di Kota dan Kabupate Bima. Terbukti, alumni kami sebelumnya langsung diserap," katanya.

Pendaftar pada posisi kedua terbanyak Prodi Ekonomi Syari'ah, hanya terpaut 9 pendaftar dari PGMI. Ke tiga di Prodi PIAUD, 38 orang.

"Kemudian ke empat Prodi PAI, 36 orang, disusul Prodi Hukum Keluarga 12 orang dan terakhir Prodi Bahasa Arab, sedikitnya 11 pendaftar," bebernya. (jul)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda