Siswa SMPN 4 Kota Bima Juarai Lomba CCM Digelar Dikbud - Bima News

Jumat, 04 Juni 2021

Siswa SMPN 4 Kota Bima Juarai Lomba CCM Digelar Dikbud

CCM
Siswa SMPN 4 Kota Bima bersaing dengan peserta dari sekolah lain pada final lomba  CCM di Gedung Seni dan Budaya, Kamis (3/6).
 

BimaNews.id, KOTA BIMA-Siswa SMPN 4 Kota Bima berhasil meraih juara satu pada lomba Cerdas Cermat Museum (CCM) tingkat SMP dan MTs se Kota Bima. CCM digelar Dinas Dikbud Kota Bima. Berlangsung di Gedung Seni dan Budaya, sejak Rabu(2/6).

Pantauan Radar Tambora pada final lomba tersebut, siswa SMPN 4 Kota Bima meraih juara satu dengan skor akhir 1.000 poin. Juara dua diraih siswa SMPN 1 Kota Bima dengan skor 900 poin, juara tiga siswa SMPN 12 dengan skor 650 poin dan juara empat SMPN 15 Kota Bima dengan skor 200 poin.

Kepala SMPN 4 Kota Bima, Ida Asriaty Nur SPd mengaku bangga atas keber
hasilan siswanya. Berhasil bersaing dengan siswa-siswa lain dan mampu menorehkan prestasi.

 "Alhamdulillah, siswa kami berhasil," ungkapnya bersyukur pada Radar Tambora, ditemui di gedung setempat, Kamis (3/6).

Keberhasilan ini lanjut dia, tidak terlepas dari kerja sama guru dan siswa melalui pelatihan  dan pembinaan. Terutama guru pembina yang rutin memberikan bimbingan setiap hari.

"Ini merupakan hasil yang kita peroleh setelah berusaha keras selama ini," ujar dia

Setiap lomba CCM digelar sekali setahun. Siswa  SMPN 4 selalu diutus untuk mengikuti. Walau pun tidak membuahkan hasil seperti pada lomba CCM tahun ini. Namun, siswanya tetap masuk final.

"Tahun lalu siswa kami mendapatkan juara tiga," akunya.

Kegiatan CCM ini jelasnya, merupakan lomba yang digelar berjenjang. Atas keberhasilan ini, siswanya juga akan diutus untuk mengikuti yang sama di tingkat Provinsi NTB.

"Insyaallah persiapan kita akan lebih maksimal lagi, untuk hadapi lomba tingkat provinsi nanti," kata dia optimis. (ar)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda