Rekomendasi Kemenpan-RB Sudah Ada, BKD dan Diklat Ngaku Pendaftaran P3K dan CPNS Belum Bisa Diumumkan - Bima News

Rabu, 16 Juni 2021

Rekomendasi Kemenpan-RB Sudah Ada, BKD dan Diklat Ngaku Pendaftaran P3K dan CPNS Belum Bisa Diumumkan

H Abdurrahman
H Abdurrahman
 

BimaNews.id, BIMA-Surat rekomendasi penerimaan calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) non guru dan CPNS tahun 2021 dari Kemenpan-RB, sudah tiba. Namun, BKD dan Diklat Kabupaten Bima mengaku, belum bisa mempublikasikan Petunjuk Tekhnis (Juknis) dan Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) pendaftaran P3K dan CPNS.

"Kami masih menunggu hasil koordinasi ulang Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan Kemenpan-Rb, jadi belum bisa dipublis. Itu berlaku pada untuk semua daerah," jelas Kepala BKD dan Diklat Kabupaten Bima, melalui Kabid Perencanaan dan Pengembangan Kepegawaian, H Abdurrahman, Selasa (15/6).

Jika hasil koordinasi tersebut sudah sampai ke daerah, BKD dan Diklat akan langsung disampaikan ke publik. Karena sebaran informasi itu harus berjenjang, mulai dari pusat kemudian provinsi, baru pemerintah daerah.

"Kami tidak bisa melangkahi informasi dari pusat. Yang jelas, ketika sudah terima keputusan bersama BKN dan Kemenpan-Rb, pasti kami akan umumkan," kata Abdurrahman.

Dia juga tidak membantah, sebelumnya beredar informasi pendaftaran dimulai 31 Juli. Namun, belakangan diundur.

"Jadwalnya memang diundur. Karena penerima P3K dan CPNS tahun ini berbeda dari sebelumnya, terutama soal jumlah P3K guru," katanya.

Karena kebutuhan P3K guru tahun ini jelas dia, sebanyak 1 juta se Indonesia. Bisa jadi, pengunduran jadwal pengumuman karena kuota yang dibutuhkan belum terpenuhi. Sehingga dilakukan penyesuaian oleh pemerintah pusat.

"Yang jelas, pendaftaran tetap dibuka," pungkasnya. (jul)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda