Puluhan Juru Parkir Liar Bergaya Preman Diamankan - Bima News

Kamis, 24 Juni 2021

Puluhan Juru Parkir Liar Bergaya Preman Diamankan

Jukir
Puluhan juru parkir liar diamankan Polres Bima Kota
  

BimaNews.id, KOTA BIMA-Puluhan  Juru Parkir (Jukir) Liar yang beroperasi di sejumlah titik di wilayah Kota Bima diamankan. Pengamanan itu dilakukan Satuan Reskrim Polres Bima Kota melalui operasi pemberantasan premanisme dan Pungli.

Kanit Pidum Satuan Reskrim Polres Bima Kota, Ipda Franto Akcheryan Matondang mengatakan, pihaknya mengamankan 42 orang diduga melakukan aksi premanisme.

Sebanyak 42 orang itu kata Franto, mengaku sebagai Jukir. Tetapi, tidak dibekali dengan kartu Identitas, rompi parkir dan karcis parkir.

"42 orang ini kami amankan dari sejumlah tempat. Diantaranya, di terminal dan pasar, " sebutnya saat konfrensi pers, Kamis (24/6).

Mereka yang diamankan ini  selanjutnya didata dan diambil keterangan. Kemudian diberikan pembinaan, agar tidak tidak lagi mengulang perbuatan yang sama.

Ditegaskannya, jika mereka benar  sebagai juru parkir, harus membekali diri sesuai aturan yang berlaku. Supaya tidak menimbulkan keresahan bagi masyarakat.

 

"Mereka sudah kami data dan ambil keterangan. Jika pada operasi berikutnya masih ditemukan, akan langsung dipidanakan, " tandasnya.

Selain 42 orang yang diduga preman ini, polisi juga mengamankan Barang Bukti (BB) berupa uang sebesar Rp 1.624.000 yang diduga hasil pungutan dari parkir liar.

Diperkirakan, satu orang Jukir liar ini bisa mengumpulkan uang Rp 100 ribu hingga 500 ribu setiap hari. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda