Pertama di Dompu, STKIP Yapis Bangun Lapangan Futsal Jenis Interlock - Bima News

Rabu, 02 Juni 2021

Pertama di Dompu, STKIP Yapis Bangun Lapangan Futsal Jenis Interlock

Lapangan Futsal

Lapangan futsal jenis interlock milik STKIP Yapis Dompu saat ini sedang dibuat pondasi.


BimaNews.id, DOMPU-STKIP Yapis Dompu bangun sarana olahraga berupa lapangan futsal jenis interlock berstandar nasional. Lapangan berukuran 20 kali 30 meter ini, ditargetkan rampung akhir Juli mendatang.

"Lapangan futsal jenis interlock ini pertama ada di Dompu," jelas Ketua STKIP Yapis Dompu Dr Dodo Kurniawan SE ME, Selasa (1/6).

Lapangan futsal tersebut dibangun di area belakang gedung kampus. Proses pengerjaan sudah berjalan satu Minggu. Saat ini sedang tahap pembangunan pondasi dan pemasangan tiang baja.

"Kalau tidak ada hambatan, awal Agustus bisa diresmikan," ujarnya.

Jenis interlock berbeda dengan jenis rumput sintetis. Jenis lantai yang satu ini menurut dia, terbilang populer. Sudah banyak digunakan. Terutama pada event-event bergengsi. Baik nasional maupun internasional.

"Lantai interlock futsal ini memiliki banyak keunggulan. Selain daya tahan yang sangat baik, juga awet dan tidak mudah rusak," katanya.

Pembangunan lapangan futsal jelas Dodo, sebagai bentuk supporting aktifitas olahraga masyarakat Dompu. Sebab, selain terbuka untuk umum, lapangan ini juga dibangun untuk menyalurkan minat dan bakat mahasiswa terhadap olahraga futsal. Khususnya, mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi.

"Ini menjadi komitmen kampus STKIP Yapis Dompu. Untuk terus berbenah sesuai kebutuhan dan tantangan pendidikan ke depan," tuturnya.

Selain lapangan futsal, kampus di bawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Dompu ini juga membangun taman. Serta sarana dan prasana penunjang perkuliahan lain dalam tahap perencanaan.

"Insyaallah, pembangunan terus berkelanjutan. Kami mohon doa dan dukungan seluruh pihak. Supaya kampus STKIP Yapis Dompu menjadi icon pendidikan Bumi Nggahi Rawi Pahu. Sehingga mampu berkiprah di kancah nasional dan internasional," pungkas Arman. (jw)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda