Nabila, Siswi SMAN 4 Kota Bima Masuk 10 Besar Duta GenRe NTB - Bima News

Senin, 14 Juni 2021

Nabila, Siswi SMAN 4 Kota Bima Masuk 10 Besar Duta GenRe NTB

Nabila
Nabila, wakil SMAN 4 Kota Bima saat mempresentasikan materi pada audisi Duta GenRe di Kantor BKKBN Kota Bima beberapa waktu lalu.


BimaNews.id, KOTA BIMA-Nabila, siswi SMAN 4 Kota Bima berhasil menempati 10 besar putri Duta Generasi Berencana (GenRe) Provinsi NTB 2021. Remaja kelahiran Lampung,  2 April 2004 ini merupakan siswi kelas 11 IPA Unggulan 1.

Pada Lomba yang digelar BKKBN NTB awal Juni, Nabila berada di urutan ke lima dan satu-satunya wakil Kota Bima. Sementara di posisi pertama ditempati Dining Pramoswari, wakil dari KLU dan Baiq Feni Lestari dari Lombok Barat di posisi kedua.

Podium tiga diraih Ni Kadek Mega Suryantini wakil dari Mataram, Athifah Mudia Putri dari KSB di urutan ke empat. Di posisi ke enam diraih wakil dari Sumbawa, Salsabila Mustaan. Disusul Baiq Nabila Alifia Khairani dari Mataram, Satriani Dwi Putri wakil KLU, Tita Putri Ningsih dan Ghina Annisa Kirana wakil dari Lombok Timur.

"Saya tidak menyangka bisa masuk 10 besar putri Duta GenRe NTB. Ini prestasi yang luar biasa," aku remaja asal Kelurahan Pane Kecamatan Rasanae Barat ini.

Putri sulung dari dua bersaudara hasil pernikahan Adi Suprapto dan Ifana ini masih belum percaya bisa masuk 10 besar Duta GenRe NTB. Apalagi pesaingnya kata dia, ratusan siswa terbaik dari SMA se NTB.

"Audisi itu awalnya saya lihat di story WhatsApp teman. Saya sempat nanya apa itu GenRe. Setelah dapat pencerahan dari teman, akhirnya saya tertarik untuk ikut," kata Nabila.

Setelah melengkapi semua persyaratan dan diverifikasi, dia dinyatakan lolos secara administrasi. Dengan penuh semangat, Nabila mempelajari materi untuk persiapan audisi yang digelar di kantor BKKBN Kota Bima.

"Saya ikut audisi dengan modal berani dan percaya diri. Alhamdulilah, penampilan saya diperhitungkan hingga masuk 10 besar NTB," katanya.

Secara garis besar, GenRe merupakan program yang  menginspirasi para pemuda dan pemudi. Salah satu wadah yang baik, harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

"GenRe lebih pada peran generasi muda dalam meneruskan cita-cita bangsa. Mulai dari meminimalisir pernikahan dini, seks bebas, penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja lainnya," ujarnya.

Kepala SMAN 4 Kota Bima Siti Maryatun SPd MM mengaku bangga atas prestasi yang diraih Nabila. Selain mengharumkan nama sekolah, juga membanggakan Kota Bima.

"Menjadi 10 besar NTB itu tidak mudah. Apalagi pesaingnya banyak," tutur Maryatun.

Nabila menurut dia, siswi yang pintar. Selain Aktif di kegiatan ekstrakurikuler Pembina Informasi dan Konseling (PIK), juga terpilih sebagai anggota Paskibraka tahun ini.

"Dia juga pernah menjadi pembicara pada kegiatan BNN," sebutnya. (jw)

 

Bagikan artikel ini

1 komentar

  1. Tingkatkan terus dan perbanyak prestasi tinggi yg dicapai.selamat dan sukses selalu.

    BalasHapus