Tiga Tahun SMAN 2 Bolo Belum Miliki Kepala Sekolah Definitif - Bima News

Tuesday, 4 May 2021

Tiga Tahun SMAN 2 Bolo Belum Miliki Kepala Sekolah Definitif

Arifudin
Arifuddin AQ Amry SPd
 

BimaNews.id, BIMA-Sejak 2019 lalu, SMAN 2 Bolo hingga kini belum memiliki Kepala Sekolah (Kepsek) definitif. Jabatan penting di satuan pendidikan ini dipercayakan pada Pelaksana Tugas (Plt).

Kondisi itu dipertanyakan para guru setempat. Karena menurut mereka, jabatan Plt tidak berwenang mengambil kebijakan strategis. Seperti soal keuangan, rencana jangka panjang dan lain-lain.

"Akibatnya, kami kesulitan dapat bantuan sarana dan prasarana, baik dari provinsi maupun pusat," keluh Wakasek Humas SMAN 2 Bolo, Arifuddin AQ Amry SPd, Senin (3/4).

Apalagi pejabat Plt saat ini adalah Saidin, Kepala Bagian (Kabag) TU KCD Dikbud Kota dan Kabupaten Bima. Dengan rangkap jabatan seperti itu, tentu tidak maksimal. Padahal, banyak kegiatan yang melibatkan Kepsek dalam mengembangkan sekolah.

Soal kekosongan Kepsek kata dia, sudah sering disampaikan. Baik pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi NTB. Bahkan disampaikan langsung kepada Gubernur, Zulkieflimansyah saat berkunjung ke Gunung Tambora, beberapa waktu lalu.

"Kami harap aspirasi guru-guru dan siswa SMAN 2 Bolo direspon pak gubernur. Supaya kegiatan belajar mengajar dan manajemen administrasi sekolah bisa berjalan efektif," harapnya. (cr-jul)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda