SMAN 2 Kota Bima Terpilih Sebagai Sekolah Penggerak - Bima News

Monday, 3 May 2021

SMAN 2 Kota Bima Terpilih Sebagai Sekolah Penggerak

H Eddy Salkam SPd
H Eddy Salkam SPd
 

BimaNews.id, KOTA BIMA- Setelah melalui tahapan seleksi, SMAN 2 Kota Bima didapuk sebagai satuan pendidikan pelaksana Program Sekolah Penggerak (PSP) di Kota Bima.

Penetapan itu berdasarkan keputusan Ditjen Kemendikbud Nomor 6555/C/HK.00/2021, tentang penetapan satuan pendidikan PSP pada 30 April 2021 di Jakarta.

Kepala SMAN 2 Kota Bima, H Eddy Salkam SPd mengaku bersyukur atas capaian tersebut. Ini merupakan prestasi yang luar biasa, karena SMAN 2 mampu mengungguli ribuan SMA lain di Indonesia.

"Ini merupakan kebanggaan tersendiri buat saya. Alhamdulillah, berkat kesabaran, do'a dan kerja keras, sehingga saya sukses jadikan SMAN 2 Kota Bima sebagai sekolah PSP," akunya bangga, Minggu (2/5).

Capaian itu tentu tidak lepas dari dukungan keluarga dan guru-guru. Karena berkat motivasi dan dukungan mereka, sehingga prestasi itu bisa diraih.

"Saya sampaikan terimakasih atas doa dan dukungan guru serta keluarga," ucap pria asal Desa Rato, Kecamatan Bolo ini.

Humas SMAN 2 Kota Bima, Dr Salahuddin mengapresiasi capaian yang diraih SMAN 2 di bawah kepemimpinan H Eddy Salkam. Sehingga SMAN 2 ditetapkan Kemendikbud sebagai satuan pendidikan pelaksana PSP.

Selain PSP, pada momentum yang sama, guru SMAN 2 juga mengikuti seleksi  guru penggerak. Mereka adalah, Ibnu Hajar MPd dan Syafruddin SPd.

"Selain mereka, Alhamdulillah saya sendiri lulus pada angkatan pertama, sebagai tenaga pengajar praktik atau pendamping untuk membina calon guru penggerak di Kabupaten Bima," katanya.

Berbagai prestasi yang diraih, membuktikan SMAN 2 mampu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). Dengan SDM yang berkualitas dan mumpuni diharapkan, mampu memberikan kontribusi dalam transformasi pendidikan di Indonesia.

"Semoga pelaksanaan PSP ini, kompetensi tenaga pendidik meningkat. Agar siswa yang diajarkan bisa menjadi calon pemimpin masa depan," harapnya. (cr-jul)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda