Sekat Wilayah Perbatasan, TNI- Polri Larang Warga dari Luar Masuk Kota Bima . - Bima News

Thursday, 13 May 2021

Sekat Wilayah Perbatasan, TNI- Polri Larang Warga dari Luar Masuk Kota Bima .

Penyekatan

Suasana pemeriksaan di pos penyekatan wilayah perbatasan Kota dan Kabupaten Bima di Lingkungan Niu, Kelurahan Dara, Rabu malam (12/5)


 BimaNews.id, KOTA BIMA-Ratusan kendaraan roda dua dan roda empat mengular di perbatasan Kota dan Kabupaten Bima di lingkungan Ni'u Kelurahan Dara, Rabu (12/5) malam. Para pengendara yang masuk wilayah Kota Bima, diperiksa aparat gabungan TNI-Polri dan Pemkot Bima.

Pemeriksaan itu untuk pengamanan malam takbiran, dengan pembatasan pergerakan masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Pantauan wartawan, para pengendara yang melintas di pos penyekatan wilayah perbatasan tersebut diperiksa satu per satu. Mulai dari identitas diri (KTP) hingga barang bawaan. Bagi warga yang ber-KTP Kota Bima, diizinkan melintas. Sementara warga luar, harus berbalik arah.

Penyekatan wilayah ini dipantau Wali Kota Bima HM Lutfi,  Kapolrea Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono, Dandim Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, Kajari Bima Suroto dan Ketua PN Bima Harris tewa.

"Ini untuk mengantisipasi pelaksanaan pawai takbiran dan pencegahan Covid-19," jelas Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono.

Di Kota Bima ada 2 Pos Penyekatan. Yakni, di wilayah perbatasan dan terminal Kumbe Tuntuk mencegah keluar dan masuk warga di wilayah administrasi Kota Bima.

"Kita juga mengimbau masyarakat yang sedang berkumpul agar mengindahkan Prokes Covid-19," ingatnya.

Penyekatan di perbatasan jelas Kapolres, untuk meminimalisir penyebaran virus corona di Kota Bima. Untuk personel yang bertugas di Pos Penyekatan, tetap mengedepankan tindakan humanis sehingga masyarakat dapat menerimanya dengan baik. (ydh)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda