Pererat Persaudaraan Melalui Halal Bihalal, D5 Ikrarkan ‘’Lenga Santoi Na’’ - Bima News

Minggu, 16 Mei 2021

Pererat Persaudaraan Melalui Halal Bihalal, D5 Ikrarkan ‘’Lenga Santoi Na’’

D5
Anggota D5 foto bersama usai acara halal bihalal yang berlangsung di kediaman Aruji, Desa Rasabou, Kecamatan Bolo, Minggu (16/5)  

BimaNews.id, BIMA-Alumni angkatan  1985 SMPN 1, SMP Muhammdiyah Bolo menggelar acara Halal Bihalal, saling memaafkan pasca melaksanakan ibadah puasa. Sekaligus merekatkan kembali  Ikatan persaudaraan dan kebersamaan antar alumni.

Kegiatan itu berlangsung di kediaman Aruji SH, Desa Rasabou, Kecamatan Bolo, Minggu (16/5). Momen itu menjadi sangat bermakna dengan ikrar Lenga Santoi na (teman selamanya).

Acara yang dikemas secara sederhana itu berlangsung penuh kekeluargaan. Canda tawa, senda gurau menjadi bumbu yang menghangatkan suasana. Termasuk mengungkit kembali cerita-cerita lama semasa duduk di bangku  SMPN 1 Bolo tahun 1982-1985.

Nurdin M Amin sebagai Ketua D5 (Delapan Lima) yang didaulat memberikan sambutan pada acara tersebut mengatakan, wadah ini sebagai tempat silaturrahmi. ‘’Tidak ada tujuan dan kepentingan lain. Murni sebagai wadah untuk silaturrahmi. Mengikat dan mengakrabkan kembali rasa persaudaraan, kebersamaan antara kita,’’ terangnya.

Apalagi kata dia, anggota D5 saat ini memiliki profesi yang beragam. Ada yang jadi PNS, anggota TNI, pengusaha, petani dan lain-lain. Dengan keragamanan ini akan semakin memperkuat persaudaraan dan kebersamaan.

‘’Menjaga silaturrahim, itu dianjurkan dalam ajaran Islam. Selain akan memudahkan rezeki juga akan memperpanjang umur,’’ ujarnya.

Jika ada anggota D5 yang kini jadi pejabat penting, jadi pengusaha sukses, tentu menjadi kebanggaan. Teman satu angkatan,  satu kelas, satu bangku kini jadi orang sukses.

‘’Kita ikut bangga, ketika ada teman yang jadi pejabat. Hidup mereka sukses,’’ kata mantan anggota DPRD Kabupaten Bima tiga periode ini.

Senada dengan itu,  Anang mengatakan, usia anggota D5 rata-rata di atas 50 tahun. Diumur yang makin tua ini arahnya, sudah waktunya diisi dengan kegiatan positif. Antara lain, menjalin silaturrahmi dengan saudara, sahabat dan lain-lain.

‘’Banyak hal positif yang kita dapat dengan silaturrahmi. Paling tidak, kita bisa saling mengingatkan, untuk semakin dekat dengan Sang Pencipta,’’ ingatnya.

Dengan harapan, semakin tawadhu dan istiqomah melaksanakan ibadah. Senantiasa mendekatkan diri  kepada Allah SWT.

Pada momen halal bihalal tersebut dipilih pengurus D5 periode 2021-2024. Ketua kembali dipercayakan pada Nurdin M Amin, Sekretaris Rudiyanto. (gun)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda