Penanganan Banjir, Dinsos Habiskan Rp 250 Juta dana APBD Kabupaten Bima - Bima News

Selasa, 25 Mei 2021

Penanganan Banjir, Dinsos Habiskan Rp 250 Juta dana APBD Kabupaten Bima

Muhammad Alimin
Muhammad Alimin
 

BimaNews.id, BIMA-Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bima telah menghabiskan anggaran Rp 230 juta untuk penanganan korban banjir, beberapa waktu lalu.  Anggaran tersebut bersumber dari APBD II (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah).

Kepala Dinsos Kabupaten Bima, melalui Kasi Bencana Alam (BA), Muhammad Alimin mengungkapkan, anggaran Rp 230 juta itu digunakan untuk pembuatan dapur umum.  Penyediaan makanan siap saji dan lain-lain.

Termasuk bantuan lain, berupa beras sebanyak 33 ton. Beras katanya, sebagian telah digunakan saat kegiatan dapur umum. Sisanya, dibagikan kepada warga melalui pemerintah kecamatan dan desa.

"Dapur umum kita buka enam hari, melayani kebutuhan makan korban banjir dua kali sehari," ungkapnya pada Radar Tambora, Senin (24/5).

Selain dari APBD, pihaknya juga mendapat bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos). Berupa, makanan siap saji, perlengkapan keluarga, peralatan evakuasi dan peralatan sandang.

‘’Bantuan dari Kemensos ini kita bagikan  ke seluruh wilayah terdampak banjir  di wilayah Kabupaten Bima. Alhamdulillah semuanya sudah kita salurkan," kata Alimin. (ar)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda