OSIS dan PMR SMAN 4, Bagi-bagi Takjil dan Paket Bantuan pada Kaum Dhuafa - Bima News

Senin, 10 Mei 2021

OSIS dan PMR SMAN 4, Bagi-bagi Takjil dan Paket Bantuan pada Kaum Dhuafa

Takjil
Anggota OSIS dan PMR SMAN 4 Kota Bima saat membagikan takjil dan paket bahan pokok pada kaum dhuafa.

BimaNews.id, KOTA BIMA-OSIS dan Palang Merah Remaja (PMR) SMAN 4 Kota Bima membagikan takjil dan paket Sembako. Aksi sosial puluhan siswa-siswi itu diberikan pada kaum dhuafa, pemulung, tukang parkir dan petugas kebersihan.

Kepala SMAN 4 Kota Bima Siti Maryatun SPd MM mengatakan, bagi-bagi takjil digelar pada Sabtu (8/5). Sebanyak 70 nasi kotak dan minuman dibagikan pada kaum duafa. Bantuan itu diperoleh dari sumbangan alumni PMR dan kas PMR SMAN 4 Kota Bima.

"Pembagian takjil ini dengan cara mendatangi langsung para pekerja di sejumlah tempat. Mulai dari pasar raya, pertokoan pasar senggol hingga jalan raya," jelasnya.

Sementara, penyaluran paket bahan pokok pada Minggu sore (9/5). Sasarannya, warga pemecah batu di Lingkungan Bedi Kelurahan Manggemaci, Kecamatan Mpunda dan warga miskin di Kelurahan Matakando.

Penyaluran bantuan itu disambut antusias warga penerima. Mereka sangat berterimakasih pada siswa SMAN 4 Kota Bima. Setidaknya dengan bantuan itu bisa memenuhi kebutuhan mereka menyambut hari raya Idul Fitri.

"Bantuan yang disalurkan sebanyak 50 paket. Dananya dari zakat siswa SMAN 4. Satu paket berisi gula pasir,  minyak goreng, telur, mie instan, kopi dan susu kaleng," sebut Maryatun.

Maryatun mengapresiasi bentuk kepedulian OSIS dan PMR SMAN 4 terhadap sesama. Terlebih aksi sosial ini digelar di bulan suci penuh berkah.

"Ini bentuk kepedulian, sekaligus menanamkan rasa kepekaan siswa PMR dan OSIS SMAN 4 kepada lingkungan sosialnya. Supaya mereka lebih peduli terhadap sesama," ujar Siti Maryatun, Minggu (9/5). (jw)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda