Ingin Nyebrang ke Sumba, Dominggus Meninggal di ruang Tunggu Pelabuhan Sape - Bima News

Rabu, 19 Mei 2021

Ingin Nyebrang ke Sumba, Dominggus Meninggal di ruang Tunggu Pelabuhan Sape

Jenazah
Jenazah Dominggus Dara Bali ditutupi dengan kain, terbaring di ruang  tunggu Pelabuhan Sape  Rabu (18/5) 
 

BimaNews.id, BIMA-Seorang penumpang di Pelabuhan Penyeberangan Sape Bima ditemukan meninggal dunia di ruang tunggu, sekitar pukul 03.00 Wita, Rabu (18/5). Penumpang ini bernama Dominggus Dara Bali, 25 tahun, asal Kodi Kabupaten Sumba Barat Daya.

Humas Polres Bima Kota, Iptu Jufrin kepada wartawan mengatakan, korban dari Calabai Kabupaten Dompu, akan berangkat ke Sumba, melalui Pelabuhan Sape.  Saat menunggu penyeberangan, korban mengeluh sakit perut dan sakit kepala, diare dan muntah- muntah.

Dengan kondisi tidak sehat, korban  sebut Jufrin berbaring di kursi ruang tunggu pelabuhan penyeberangan Sape. Namun, sekitar pukul 03.00 wita dini hari, korban meninggal dunia.

Dari pengakuan rekan korban, Petrus Rangga Mena,  Markus Muda Kendo dan Yossep Yenggo, mereka bekerja sebagai buruh pemetik jagung di Kabupaten Dompu. Saat bekerja, mereka sempat keracunan makanan dan dirawat di RSUD Dompu.

"Setelah dinyatakan sembuh,  ingin pulang melalui Pelabuhan Sape, " ungkapnya.

Korban sempat dilarikan ke Puskesmas Sape, namun dinyatakan meninggal dunia. Pihak keluarga dan teman- teman korban meminta pada KKP, Sahbandar serta pihak Puskesmas Sape, agar jenazah dibawa pulang ke kampung halamannya di Sumba Barat Daya.

"Siang tadi jenazah diberangkatkan ke kampung halaman melalui Dermaga Karumbu. Pihak keluarga menolak jenazah almarhum di autopsi, " sebutnya. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda