Gelap, Pinggir Pantai di Wilayah Lewintana Kerap Dijadikan Tempat Mesum - Bima News

Wednesday, 19 May 2021

Gelap, Pinggir Pantai di Wilayah Lewintana Kerap Dijadikan Tempat Mesum

Pembinaan

Anggota Polsek Soromandi saat memberikan pembinaan pada sejumlah pasangan muda-mudi yang nongkrong di tepi jalan Desa Lewintana, Kecamatan Soromandi.

 

BimaNews.id, BIMA-Tidak ada lampu penerangan jalan, pinggir pantai  di Desa Lewintana, Kecamatan Soromandi kerapa dijadikan tempat mesum. Tak ayal, kondisi itu dikeluhkan warga dan pengguna jalan.

Informasi yang dihimpun, perbuatan mesum hampir setiap ditemukan pada malam hari. Mulai pukul 20.00 hingga 23.00 Wita. Lebih-lebih saat malam Minggu.

Kondisi itu membuat para pengendara resah. Apalagi area tersebut, merupakan jalan provinsi yang ramai dilalui kendaraan.

"Kadang  geram juga melihat tingkah mereka yang tidak senonoh di tempat umum seperti itu," sesal Arifuddin, warga setempat.

Maraknya perbuatan mesum seperti itu dia berharap, agar Pemerintah Desa Lewintana bersikap. Setidaknya, dipasang lampu jalan atau minimal dibentuk tim pengontrol. Termasuk pengamanan dari pihak kepolisian juga perlu ditingkatkan.

"Kalau tidak ditertibkan kondisi ini tentu akan meresahkan warga dan pengendara," harapnya.

Kapolsek Soromandi, Ipda Zulkifli menyadari kondisi tersebut. Diakui  pihaknya sudah sering memberikan pembinaan pada pasangan muda-mudi yang nongkrong di lokasi itu. Diingatkan, agar mereka tidak duduk berduaan saat malam hari.

"Cuma tidak mempan, karena beberapa hari setelah dibina, mereka berbuat lagi," ungkap Zulkifli.

Langkah efektif menurut dia, harus dipasang lampu penerangan. Kalaupun tidak sepanjang jalan, setidaknya diprioritaskan pada beberapa titik jalan, tempat biasa mereka duduk berduaan.

"Kalau sudah terang, mereka juga tidak berani berbuat mesum lagi," tandasnya. (jul)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda