Umi Dinda Kembali Distribusikan Bantuan pada Korban Banjir - Bima News

Minggu, 04 April 2021

Umi Dinda Kembali Distribusikan Bantuan pada Korban Banjir

Serahkan Bantuan

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri menyerahkan bantuan kepada warga korban banjir, Minggu (4/4).

  

BimaNews.id,BIMA-Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE kembali menyalurkan bantuan pada korban banjir, Minggu (4/4). Bantuan berupa nasi bungkus, mie instan dan air mineral itu disalurkan langsung bupati ke wilayah terdampak. 

Istri mendiang Sultan Bima, H Ferry Zulkarnain ini mengawali aksi sosial di Desa Nisa Kecamatan Woha, sekitar pukul 08.15 Wita. Di desa setempat, IDP menyerahkan 100 dus mie instan dan 100 dus air mineral. Bantuan itu diterima Kepala Desa Nisa.

"Setelah di Kecamatan Woha, bupati bertolak ke Kecamatan Bolo," ujar Kabag Prokopim Setda Kabupaten Bima, M Chandra Kusuma AP.

Di Kecamatan Bolo kata Chandra, bupati mengunjungi korban banjir di Dusun Sigi Desa Rato. Saat  meninjau kondisi warga di bantaran sungai, bupati menyerahkan sejumlah bantuan. Seperti nasi bungkus, air mineral dan mie instan pada warga setempat.

"Kemudian di Desa Kananga, bupati menyerahkan sarung, nasi bungkus dan air mineral pada korban banjir," sebutnya.

Bupati kata Chandra, prihatin melihat kondisi warga pasca banjir. Menyampaikan rasa duka yang mendalam. Berharap, warga bersabar menghadapi musibah ini.

Bantuan siap saji yang diberikan ini kata dia, merupakan bukti pemerintah selalu ingin bersama masyarakat. Meringankan beban dikala masyarakat mengalami musibah.

"Bukan sedikit atau banyaknya yang kita berikan. Melainkan seberapa ikhlas kita untuk berbagi," bebernya.

Usai meninjau di Kecamatan Bolo dan Woha, bupati menggelar rapat koordinasi penanganan bencana banjir di Aula Rapat Utama, Kantor Bupati Bima. (jw)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda