PT Charoen Pokphand Serahkan Dua Ton Telur, Untuk Korban Banjir Bima - Bima News

Senin, 12 April 2021

PT Charoen Pokphand Serahkan Dua Ton Telur, Untuk Korban Banjir Bima

Bantuan Telur
Ditjen PKH menyerahkan bantuan dua ton telur dari PT Charoen Pokphand untuk korban banjir Bima.
  

BimaNews.id,BIMA-PT Charoen Pokphand mendistribusikan dua ton telur ayam untuk korban banjir Bima. Bantuan itu diserahkan Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) RI, drh. Makmun MSc pada  4 Desa di Kecamatan Monta, Sabtu (10/4).

Selain telur, Ditjen PKH juga menyerahkan bantuan obat Sapi pada warga korban banjir. Didampingi pihak PT Charoen Pokphand, PT Mitra Sinar Jaya (MSJ) Bima dan Pemda Bima, penyaluran bantuan itu disambut haru dan bangga pemerintah desa serta warga korban banjir.

Manajer PT Charoen Pokphand, PT MSJ Bima, Moh Suhaili mengatakan, penyerahan bantuan berlangsung sekitar pukul 13.00 Wita. Diawali di Desa Monta, kemudian di Desa Sie, Pela dan terakhir di Desa Simpasai.

"Bantuan telur yang diserahkan di empat desa tersebut sebanyak 500 kilogram," jelas Suhaili.

Sementara sisa bantuan 1,5 ton kata dia, sudah diserahkan ke BNPB Kabupaten Bima. Untuk disalurkan ke sejumlah wilayah terdampak seperti Kecamatan Bolo, Madapangga dan Woha.

"Semoga bantuan ini bisa meringankan beban warga korban banjir," harapnya.

Selain telur, PT Charoen Pokphand juga akan menyalurkan bantuan tahap kedua. Bantuan berupa 1.000 dus air mineral dan 200 dus sosis siap saji akan disalurkan beberapa hari ke depan.

"Sekarang bantuan masih di perjalanan melalui jalur laut menuju Bima. Sebagai bentuk kepedulian dan aksi kemanusiaan pada korban banjir Bima," pungkasnya. (jw/*)


 

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda