PT Charoen Pokphand Indonesia Lagi Distribusikan 1.000 Dus Air Mineral dan 200 Dus Sosis untuk Korban Banjir - Bima News

Monday, 19 April 2021

PT Charoen Pokphand Indonesia Lagi Distribusikan 1.000 Dus Air Mineral dan 200 Dus Sosis untuk Korban Banjir

PT Charoen
Manajer PT Charoen Pokphand, PT MSJ Bima, Moh Suhaili bersama para crew menyerahkan bantuan pada Kepala Desa Simpasai, Monta.



BimaNews.id,BIMA-PT Charoen Pokphand Indonesia kembali menyalurkan bantuan pada korban banjir Bima. Setelah sebelumnya, sabtu, 10 April 2021, mendistribusikan 2 ton telur ayam, dan kini dilanjutkan dengan mengirim 1.000  dus air mineral dan 200 dus sosis siap saji.

Ribuan dus bantuan tersebut mulai disebar ke sejumlah wilayah terdampak, Senin sore (19/4).  Untuk Kecamatan Monta, bantuan dierahkan oleh Manajer PT Charoen Pokphand Indonesia, PT MSJ Bima, Moh Suhaili. 

Bersama para crew, Suhaili mengawali penyerahan bantuan di posko bantuan di Desa Sie. Kedatangan bantuan tersebut disambut oleh Kepala Desa Sie dan warga setempat. Kemudian penyaluran bantuan berlanjut ke Desa Simpasai, Pela, Sakuru dan berakhir di Desa Tangga.

"Alhamdulillah, penyaluran bantuan berjalan aman dan lancar," kata Suhaili.

Bantuan paling banyak didistribusikan ke Kecamatan Monta yakni, 500 dus air mineral dan 130 dus sosis. Selain wilayah terparah, juga banyak para peternak ayam yang rugi akibat banjir beberapa waktu lalu.

"Bantuan ini selain untuk warga, juga diprioritaskan bagi para peternak terdampak banjir," ujarnya.

Untuk bantuan wilayah Kecamatan Bolo dan Kecamatan Hu'u Dompu kata Suhaili disalurkan oleh Teknikal Servis (TS). Sedangkan Kecamatan Woha didistribusikan ke BNPB Kabupaten Bima, yakni 50 dus sosis dan 410 dus air mineral.

"Sore ini (Senin) seluruh bantuan sudah kita sebar ke tiap wilayah terdampak. Cuma untuk bantuan wilayah Woha nanti melalui BNPB," katanya.

Bantuan ini, sebagai bentuk kepedulian dan aksi kemanusiaan Charoen Pokphand pada korban banjir Bima. Dia berharap, bantuan ini bisa meringankan beban korban bencana untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sebelum, PT Charoen Pokphand juga menyalurkan bantuan 2 ton telur ayam untuk korban banjir. Bantuan itu diserahkan Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) RI, drh Makmun MSc pada  4 Desa di Kecamatan Monta, Sabtu lalu (10/4).

Selain telur, Dirjen Kementan juga menyerahkan bantuan obat Sapi pada warga korban banjir. (jw)




Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda