PLN Gerak Cepat, Kerahkan 80 Personil Atasi Listrik Akibat Banjir - Bima News

Monday, 5 April 2021

PLN Gerak Cepat, Kerahkan 80 Personil Atasi Listrik Akibat Banjir

PLN

Petugas PLN Bima menangani kabel yang putus maupun tiang yang roboh akibat banjir di Kabupaten Bima.

 

BimaNews.id,BIMA-Banjir bandang  di Kabupaten Bima Jumat (2/4) lalu, menyebabkan sekitar 7.500 pelanggan, 54 gardu PLN terdampak. Mengatasi persoalan itu 80 personil PLN dikerahkan memulihkan kelistrikan di wilayah terdampak.

Manager Administrasi PT PLN (Persero) Bima, Anak Agung Gde Dalem mengatakan, personil yang diturunkan itu gabungan dari seluruh unit PLN. Tahap awal, PLN melakukan pemadaman di gardu yang terendam air. 

Itu dilakukan  untuk mengamankan masyarakat dari aliran listrik. ‘’Setelah banjir mulai surut dan kondisi dinilai aman, tim lakukan  pemulihan gangguan,’’ beber pria yang akrab disapa Agung ini.


Progres perbaikan dan pemulihan gangguan saat ini kata Agung,  sekitar 90 persen. Minggu (4/4) sekitar pukul 20.00 Wita,  Desa Campa yang terisolir akibat jembatan putus dan empat tiang listrik roboh, kini nyala dan terang kembali.

‘’Untuk Senin (5/4) ini, tim PLN fokus penyelesaian pekerjaan 11 tiang  listrik yang  roboh di Kecamatan Monta dan Langgudu. Kita harap  bisa segera ditangani, supaya masyarakat bisa kembali menikmati listrik,’’ harapnya. (gun)

 

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda