KKBD Sumba Barat Galang Dana, Bantu Korban Banjir Bima - Bima News

Wednesday, 7 April 2021

KKBD Sumba Barat Galang Dana, Bantu Korban Banjir Bima

KKBD

Warga Bima-Dompu yang tergabung pada KKBD (Kerukunan Keluarga Bima-Dompu) di Sumba Barat NTT menggalang dana dengan turun ke jalan. Untuk membantu warga Kabupaten Bima yang  terkena musibah banjir.


BimaNews.id,BIMA-Keluarga Besar Bima-Dompu (KKBD) di Kabupaten Sumba Barat NTT menggalang dana untuk korban banjir bandang Bima. Aksi turun ke jalan itu digelar selama dua hari, sejak Senin (5/4).

Sekretaris KKBD Sumba Barat, Sailan SPd mengatakan, penggalangan dana ini dilakukan di beberapa titik di wilayah Kota Sumba. Mulai dari perempatan jalan, pasar hingga di perumahan warga.

Selama dua hari menurut dia, cukup banyak masyarakat yang bersimpati memberikan bantuan sesuai dengan kerelaan. Bahkan beberapa warga menyumbang pakaian layak pakai untuk korban banjir.

"Hingga saat ini, dana terkumpul sebanyak 13.140.000," kata Sailan dihubungi via ponsel, Rabu (7/4).

Dana yang terkumpul rencananya akan dikirim melalui donatur di tiap kecamatan terdampak banjir. Sehingga bantuan bisa tersalur merata.

"Paling lambat besok (Kamis) bantuannya kita kirim," ujarnya.

Aksi galang dana ini kata dia, murni panggilan kemanusiaan KKBD, untuk meringankan beban korban banjir di Bima. Walaupun tidak seberapa, diharapkan bisa meringankan beban korban banjir untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

"KKBD ikut priharin dengan musibah banjir yang melanda sejumlah kecamatan di Kabupaten Bima. Semoga mereka diberikan ketabahan dan dijauhkan dari segala bencana dan musibah," harapnya. (jw)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda