Keliaran di Wilayah Kota Bima, Pol PP Sebut Pemilik Ternak Pintar - Bima News

Sabtu, 24 April 2021

Keliaran di Wilayah Kota Bima, Pol PP Sebut Pemilik Ternak Pintar

Ternak
Ternak Sapi berkeliaran di Taman Ria Kota Bima, menjadi sorotan nitizen
 

KOTA BIMA-Beberapa pekan terakhir, ternak yang berkeliaran di tengah kota menjadi sorotan. Terakhir, viral foto sekelompok sapi sedang duduk santai di Taman Ria.

Media sosial (Medsos) kini benar-benar menjadi tempat warga berekspresi. Termasuk ketika melihat sesuatu yang janggal, akan langsung diunggah.

Seperti ulah santai sekelompok sapi, yang asyik merumput di Taman Ria yang terletak di tengah - tengah Kota Bima. Sejumlah akun mengunggah dan kemudian dibagikan. Kinerja Satuan Pol PP pun dipertanyakan.

Terkait hal ini, Kasat Pol PP M Nor Madjid yang dikonfirmasi membenarkan foto yang tersebar tersebut.

"Langsung kami tangani kemarin. Saya sendiri yang turun lapangan, " aku M Nor.

Satuan Pol PP kata dia,  selalu keliling memantau ternak yang berkeliaran. Namun akunya, ternak yang ada di Taman Ria ada saat Satuan Pol PP lengah.

"Pintar orang yang lepas ternak ini, " kata Nor.

Pasca melihat postingan di media sosial, anggota Pol PP langsung ke lokasi dan mengamankan sapi-sapi yang berkeliaran. Sapi-sapi tersebut kemudian dibawa ke dinas pertanian.

"Kami hanya menangkap ternak keliaran saja. Ternaknya kami bawa ke pertanian, " ungkapnya.

Nor mengimbau masyarakat untuk tidak melepas hewan ternaknya. Jika ingin beternak, maka harus menyiapkan kandang sehingga tidak dilepas liar hingga menganggu ketertiban dan keindahan kota.

"Bukan hanya soal keindahan dan ketertiban sebenarnya, tapi juga berkaitan dengan keselamatan pengendara," tandas Nor. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda