Keharuan Warnai Pelepasan Siswa SDN 21 Kota Bima - Bima News

Tuesday, 13 April 2021

Keharuan Warnai Pelepasan Siswa SDN 21 Kota Bima

Pelepasan
Siswa kelas VI SDN 21 Kota Bima yang akan dilepas tahun ini, Senin (12/4).
 

Bima News.id,KOTA BIMA-SDN 21 Kota Bima menggelar khataman Alquran dan pelepasan siswa kelas VI, Senin (12/4). Haru biru mewarnai acara tersebut.

Guru, siswa dan orangtua siswa larut dalam kesedihan. Mereka terlihat menangis selama kegiatan berlangsung. 

Agenda tahunan yang dihelat di halaman sekolah setempat, turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima, Drs H Supratman MAp, Ketua PPK Kota Bima Hj Ellya Alwaini, Ketua Komite dan sejumlah undangan lain.

Kepala SDN 21 Kota Bima, Hj Rukmini SPd SD dalam sambutanya, menyampaikan ucapan terimakasih pada tamu undangan yang sempat hadir.

Jumlah siswa yang akan dilepas tahun ajaran 2020-2021 sebut dia, sebanyak 117 orang. Terdiri dari 55 perempuan dan 62 laki-laki.

"Alhamdulillah, jumlah keseluruhan siswa yang akan kami lepas tahun ini sebanyak 117 orang," sebutnya.

Rukmini berharap, siswa terus belajar agar bisa mencetak prestasi pada tingkat yang lebih tinggi. Ilmu yang diraih selama enam tahun terakhir di sekolah setempat, diminta agar diamalkan pada siswa lainnya.

"Semoga ilmu yang kalian dapatkan di sini, akan mengantar kalian menjadi orang yang sukses, berguna bagi agama dan bangsa," harapnya.

Perwakilan siswa Kelas VI, Namira Cantika Ramadanti menyampaikan ucapan terimakasih pada guru setempat. Karena telah mendidik selama enam tahun terakhir.

"Sehingga kami sampai pada puncak kegiatan ini," katanya.

Dedikasi dan pengabdian guru selama ini kata Namira, akan selalu dikenang sepanjang masa. Karena tanpa perjuangan  guru, siswa tidak ada artinya selama ini.

"Sekali lagi mohon maaf atas kecerobohan kami selama ini, yang mungkin menyinggung perasaan bapak dan ibu guru," pintanya. (cr-jul)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda