Kapal Ferry Gandha Nusantara Gagal Beroperasi di Teluk Bima - Bima News

Rabu, 14 April 2021

Kapal Ferry Gandha Nusantara Gagal Beroperasi di Teluk Bima

Kapal Ferry

Kapal Ferry Gandha Nusantara saat bersandar di Pelabuhan Bima.


BimaNews.id,BIMA-Harapan warga Kecamatan Soromandi memiliki kapal penyeberangan Ferry Gandha Nusantara, pupus. Kepala Pelni Cabang Bima, Puji Asmoro menyebutkan, dermaga sandar di Desa Kananta tidak memenuhi standar.

"Di Kananta itu belum tepat disebut dermaga. Tapi, jembatan perahu. Karena kedalaman lautnya tidak memenuhi standar untuk kapal," ungkap Puji Asmoro pada media ini, Selasa (13/4).

Kapal Ferry bantuan Kementerian perdagangan ini kata dia, tidak selamanya beroperasi di Teluk Bima. Bisa saja, dialihkan ke tempat lain, jika sarananya mendukung. Tentu saja atas permintaan warga.

"Kapal ini dikelola Pelni, itu sesuai kebijakan dari kementerian. Beroperasi secara gratis sesuai dengan sistem operasional yang berlaku," jelasnya.

Selain Pelni kata dia, kapal ini juga dikendalikan oleh perusahaan dengan sistem kontrak. Seiring berjalannya waktu, bisa saja suatu saat perusahaan lain yang dipercaya untuk memegang.

"Tergantung kementerian mau mengalihkan ke mana," bebernya.

Kapal ini juga sebut Puji Asmoro, tidak hanya beroperasi di Teluk Bima saja. Sebelumnya pernah beroperasi di wilayah lain.

"Awalnya, kapal ini didatangkan karena permintaan Kadis Perhubungan Provinsi NTB. Untuk dioperasikan di Mataram. Bisa saja, bantuan kapal ini ditarik kembali atau dialihkan ke tempat lain," akunya.

Untuk lebih jelasnya, Puji Asmoro menyarankan untuk konfirmasi lebih lanjut ke bagian operator, selaku pengelola. Karena mereka yang lebih tahu soal bantuan kapal tersebut. (ar)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda