Buat Klarifikasi Kedua, Disparpora Kota Bima Bantah Ada Dana Bansos Individu - Bima News

Sabtu, 10 April 2021

Buat Klarifikasi Kedua, Disparpora Kota Bima Bantah Ada Dana Bansos Individu

H Zulkifli
H Zulkifli
 

BimaNews.id,KOTA BIMA-Jika sebelumnya Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) tidak menjawab soal istilah dana hibah individu di DPA dinas setempat. Tapi menjelaskan dana itu diperuntukkan sebagai hadiah pacuan kuda.

Belakangan istilah dana hibah individu dipersoalkan Kepala Disparpora Kota Bima H Zulkifli. Dia  membantah ada dana hibah Bantuan Sosial (Bansos) untuk individu di DPA Disparpora bernilai ratusan juta. Tetapi, bantuan belanja hibah.

"Nomenklatur anggaran itu hibah, tidak ada berbunyi Bansos individu di DPA dinas Pariwisata," tegasnya, Jumat (9/4).

Di nomenklatur dijelaskan,  sebagai bantuan dana hibah untuk badan, lembaga, organisasi kemasyarakatan yang berbadan hukum Indonesia. Zulkifli  justru mengaku heran dengan data APBD yang disampaikan Solud NTB. Karena di dinasnya tidak tercantum anggaran Rp 339 juta untuk Bansos individu.

"Bantuan dana hibah untuk badan, lembaga, organisasi kemasyarakatan yang berbadan hukum Indonesia itu angkanya Rp 1,5 miliar," sebutnya.

Sistem pengelolaan keuangan sekarang kata dia, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dinas hanya menginput di SIPD, sesuai regulasi dari Kemendagri yang mulai berlaku tahun ini. (tin)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda