Belum Setengah Guru Divaksin, Sekolah Tatap Muka di Kota Bima Belum Bisa Dimulai - Bima News

Jumat, 16 April 2021

Belum Setengah Guru Divaksin, Sekolah Tatap Muka di Kota Bima Belum Bisa Dimulai

H Supratman
Drs H Supratman
 

BimaNews.id,KOTA BIMA-Sekolah tatap muka diisyaratkan akan dibuka usai Ramadhan ini, sepertinya sulit diwujudkan. Masih banyak guru dan tenaga pendidikan yang belum divaksin.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima, Drs H Supratman mengatakan, tenaga pendidik dan kependidikan jumlahnya sekitar  2.000 orang. Dari jumlah itu, sekitar 500  yang telah divaksin.

"Belum setengah dari jumlah yang ada. Ini akan menentukan, apakah kita bisa buka sekolah tatap muka atau tidak, " sebut Supratman.

Sesuai arahan Mendikbud, sekolah tatap muka bisa dilangsungkan jika tenaga pendidik telah divaksin semua. Faktanya, di Kota Bima masih sulit diwujudkan.

Kenapa masih banyak  tenaga pendidik dan kependidikan belum divaksin?  Supratman tidak mengetahui dengan jelas.  Ia hanya mendapatkan informasi terkait dengan kesiapan vaksin.

Mantan Kepala BKPSDM ini mengaku, sudah komunikasikan dengan dinas kesehatan untuk memprioritas tenaga pendidik dan kependidikan. "Kita harus jujur, sekolah Daring tidak maksimal bagi siswa. Saya sangat kuatir dengan kondisi siswa kita saat ini, " tandasnya. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda