Temui Kepala BNPB RI, Bupati Dompu Perjuangkan Bantuan untuk Korban Banjir Hu’u - Bima News

Selasa, 16 Maret 2021

Temui Kepala BNPB RI, Bupati Dompu Perjuangkan Bantuan untuk Korban Banjir Hu’u

BNPB

Bupati Dompu, Kader Jaelani foto bersama dengan Kepala BNPB Pusat Letjen TNI Doni Munardo di Kantor BNPB Pusat, Jakarta.

 

BimaNews.id,DOMPU-Untuk memenuhi kebutuhan warga terdampak banjir di Kecamatan Hu’u, Bupati Dompu, Kader Jaelani menemui Kepala BNPB RI di Jakarta. Kehadiran orang nomor satu di Dompu ini mendapat respon baik dari Pemerintah Pusat.

Kalak BPBD Kabupaten Dompu, Jufri ST MSi  mengatakan, kehadiran Bupati Dompu diterima Ketua GT-PP Covid-19 pusat yang juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI, Letjen TNI Doni Munardo. Mereka bertemu pada Senin malam (15/3) sekitar pukul 20.30 WIB di ruang kerja Kepala BNPB. 

"Pertemuan Bupati Dompu dengan Jenderal Doni, terkait dengan masalah bencana banjir bandang Hu'u," jelasnya.

Pada pertemuan itu lanjut Jufri, BNPB merespon baik, akan memenuhi kebutuhan warga korban banjir di Hu’u. Bahkan kata dia, Kepala BNPB memerintahkan 2 Deputi yaitu, Deputi Kedaruratan dan Deputi Rehabilitasi dan RekonstruksiKita untuk turun ke Kecamatan Hu’u, Kabupaten Dompu.

Apa jenis bantuan  untuk warga terdampak banjir, nanti akan ditentukan dari hasil kerja Tim BNPB yang turun ke Kecamatan Hu’u.

“Kita doakan perjuangan Bupati Dompu untuk warga terdampak banjir, membuahkan hasil. Sehingga warga bisa beraktivitas kembali secara normal," harapnya. (jw)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda