Silaturahmi dengan STKIP, Pimpinan BNI Bima Jelaskan Beasiswa KIP Mahasiswa - Bima News

Saturday, 20 March 2021

Silaturahmi dengan STKIP, Pimpinan BNI Bima Jelaskan Beasiswa KIP Mahasiswa

.
BNI
BNI


KOTA BIMA-Pimpinan BNI Cabang Bima, Damhuri bersama sejumlah staf silaturahmi dengan dengan STKIP Bima. Silaturahim itu berlangsung di Kampus STKIP Bima, Jalan Piere Tandean, Sabtu (20/3). 

 Kehadiran rombongan BNI diterima Wakil Ketua I STKIP Bima, Bapak Muhammad Satriawan, Wakil Ketua II Herman, Ketua BEM STKIP Bima Ridwan dan sejumlah mahasiswa penerima Beasiswa KIP Kuliah melalui BNI Bima. 

Pada silaturahmi itu, membahas proses pencairan KIP (Kartu Indonesia Pintar) Kuliah yang diterima mahasiswa STKIP Bima melalui BNI Bima. Pimpinan BNI Bima, Damhuri meminta mahasiswa yang menerima beasiswa KIP periode Oktober-Desember 2020 datang ke kantor BNI Bima. Membawa membawa berkas-berkas yang diperlukan untuk aktivasi rekening KIP Kuliah.

‘’Mahasiswa penerima beasiswa KIP akan mendapatkan produk layanan lain dalam satu paket dari BNI. Yakni BNI Debit Card untuk penarikan tunai di ATM dengan jenis BNI Debit Card Taplus Muda, pembukaan rekening BNI Tapenas (Tabungan Perencanaan Masa Depan) serta BNI Mobile Banking,’’ sebutnya. 

Semua aktivitas tersebut kata dia, akan diawali dengan penjelasan petugas BNI pada setiap mahasiswa secara perorangan saat layanan di counter Customer Service BNI Bima. Tentang perihal fiture, keunggulan dan manfaat produk yang diberikan kepada mahasiwa STKIP Bima.

‘’Setoran awal dan setoran rutin bulanan untuk BNI Tapenas bersumber dari rekening penerima KIP Kuliah. Rekening itu tetap bisa digunakan untuk aktivitas keuangan harian bagi mahasiswa,’’ jelasnya. 

Pada Silaturahmi yang juga dihadiri Heri Kiswanto, M Fadly dan M Haedin dari Polres Bima Kota, disampaikan setoran BNI Tapenas rutin setiap bulan tanggal 5. Akan mendebet secara otomatis rekening penerima KIP Kuliah kemudian ditransfer ke rekening BNI Tapenas masing-masing mahasiswa. 

Jika saldo pada rekening KIP Kuliah tidak mencukupi setoran bulanan, pendebetan dilakukan setiap ada saldo tersedia di rekening KIP Kuliah sesuai jumlah kewajiban bulanan yang tertunda. 

‘’Terpotongya dana di rekening mahasiswa untuk memenuhi setoran rutin bulanan BNI Tapenas. Hanya pindah dari rekening KIP Kuliah ke rekening BNI Tapenas,’’ bebernya. 

Pada kesempatan itu BNI Bima juga memperkenankan mahasiswa menutup rekening BNI Tapenas, jika tidak perlukan. Penutupan akan dilayani petugas Customer Service selama jam kerja dan dibebaskan dari biaya administrasi. Cukup membawa buku BNI Tapenas asli serta kartu identikasi yang berlaku. 

Begitu juga jelasnya, semua mutasi pada rekening mahasiswa dapat dipantau setiap saat melalui aplikasi BNI Mobile Banking. Akses BNI Mobile Banking dapat melalui nomor Handphone yang terdaftar pada system BNI 

‘’BNI Tapenas merupakan simpanan berjangka, membantu perencanaan keuangan untuk mewujudkan tujuan masa depan dengan pasti dan aman. Seperti dana pendidikan, liburan, biaya sekolah, biaya wisuda, pembelian properti dan lain-lain,’’ bebernya. 

Nasabah kata Damhuri, dapat menabung rutin sesuai kemampuan, akan didebet setiap bulan dari rekening afiliasi. Setoran bulanan saat ini sebesar Rp.100 ribu sampai Rp 5 juta dengan jangka waktu minimal 3 bulan, maksimal 18 tahun. 

Nasabah BNI yang membutuhkan informasi dan keterangan dapat menghubungi outlet BNI terdekat, BNI Call 1500046 atau kunjungi website www.bni.co.id. (dam)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda