Pemkab Bima Kerjasama Baznas Provinsi Wujudkan Mimpi Warga Tidak Mampu - Bima News

Senin, 08 Maret 2021

Pemkab Bima Kerjasama Baznas Provinsi Wujudkan Mimpi Warga Tidak Mampu

Peresmian
Asisten III Pemkab Bima, H Arifudin mewakili Bupati Bima bersama Ketua Baznas Provinsi NTB, TGH Muhammad Said meresmikan 25 unit Rumah Layak Huni (Mahyani) dan 21 unit jamban keluarga di Desa Ntonggu, Kecamatan Palibelo.
 

BimaNews.id,BIMA-Pemerintah Kabupaten Bima meresmikan 25 Rumah Layak Huni (Mahyani) dan  21 jamban keluarga, di Desa Ntonggu, Kecamatan Palibelo, Senin (8/3). Pembangunan itu atas kerjasama dengan Baznas Kabupaten Bima dengan Baznas Provinsi NTB.

Kabag Prokopim Setda Kabupaten Bima, M Chandra Kusuma AP mengatakan, peresmian itu oleh Asisten III, H Arifudin HMY  mewakili Bupati Bima didampingi Ketua Baznas NTB, TGH Muhammad Said. 

Hadir saat itu Kepala Kemenag Kabupaten Bima, Camat Palibelo, Kepala Desa Ntonggu dan sejumlah OPD lingkup Pemkab Bima.

‘’Rumah layak huni ini kendati sederhana, namun tetap memperhatikan kondisi lingkungan yang sehat dan nyaman bagi warga yang menempati,’’ sebut Chandra mengutip sambutan Asisten III.

Program Mahyani dan jamban keluarga  sebutnya merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Bima dan Pemprov.  Mewujudkan impian masyarakat.

Pemerintah aku Chandra, serius membantu membangun rumah warga yang tidak layak menjadi layak huni dengan berbagai konsep dan model. Diharapkan, program Mahyani ini akan membuat kehidupan keluarga lebih nyaman dan lebih baik.

‘’Warga yang menempati rumah layak huni ini untuk menjaga kebersihan, kerapian dan keindahan. Kalau Rumah bersih, hati kita juga bersih. Kalau rumahnya indah, hidup kita pun menjadi indah. Rumah tangga tentram, dapat beribadah dengan baik dan menjalani kehidupan dengan lebih baik pula,’’ ujarnya.

Ketua Baznas Provinsi NTB, dr. TGH Muhammad Said MA,  menyampaikan apresiasi dan terima kasih, bisa membantu meringankan beban masyarakat.

Pemprov NTB kata dia, melalui program ini bisa memberikan sesuatu kepada masyarakat. Selain  bantuan tanggap bencana.

‘’Alhamdulillah Provinsi NTB mencanangkan program Mahayani, jamban keluarga dan sanitasi dengan menyediakan dana sedikitnya Rp 5 Miliar, untuk seluruh kabupaten dan kota se NTB,’’ bebernya.

Untuk Kabupaten Bima telah digelontorkan dana sekitar Rp 1,33 Miliar. Ke depan akan ditingkatkan, untuk program Mahyuni dan Jamban Keluarga di kabupaten dan kota di NTB. (ProKompim-Edit/gun)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda