KCD Dikbud Bersama SMA dan SMK di Bima Bantu Korban Banjir Hu'u - Bima News

Senin, 15 Maret 2021

KCD Dikbud Bersama SMA dan SMK di Bima Bantu Korban Banjir Hu'u

Bantuan
KCD Dikbud foto bersama dengan sejumlah  Kepala SMA dan SMK di Kota dan Kabupaten Bima usai menyalurkan bantuan pada korban bencana banjir di Kecamatan Hu'u.
 

BimaNews.id,BIMA-Berbagai bantuan terus di salurkan pada korban banjir bandang di Kecamatan Hu'u. Bantuan yang sama dari  KCD Dikbud dan sejumlah SMA dan SMK Kota dan Kabupaten Bima.

Didampingi sejumlah Kepala SMA dan SMK, KCD Dikbud Drs H Ahmad menyalurkan bantuan bahan pokok ke lokasi bencana, Minggu (14/3). Kedatangan KCD Dikbud bersama rombongan disambut antusias korban banjir. 

"Semoga bantuan ini bisa meringankan beban warga korban banjir," kata H Ahmad pada Radar Tambora.

Bantuan yang disalurkan sebanyak 100 lebih paket bahan pokok. Dalam satu paket berisi tiga kilogram beras, 1 liter minyak goreng, 4 bungkus mie instan dan 1 kilogram gula.

"Bantuan ini wujud empati kita terhadap korban banjir Hu'u," katanya.

Bantuan ini kata H Ahmad, selain dari Dharmawanita Dikbud, juga sumbangan siswa serta guru dari sejumlah SMA dan SMK di Kota dan Kabupaten Bima. Beberapa kepala sekolah juga ikut menyalurkan bantuan, sekaligus melihat langsung kondisi korban banjir dari rumah ke rumah.

"Kami ikut prihatin dengan kondisi warga di lokasi banjir. Rumah-rumah di bantaran sungai nyaris tak tersisa akibat ganasnya banjir," katanya.

Kepala SMAN 4 Kota Bima Siti Maryatun SPd MM mengaku, menyumbang 16 paket bahan pokok pada penyaluran bantuan bersama KCD Dikbud. Bantuan itu diserahkan langsung dari rumah ke rumah warga terdampak di Desa Daha.

"Alhamdulillah, warga bersyukur dengan bantuan itu," katanya.

Siti Maryatun juga merasa terharu mendengar cerita warga saat banjir bandang melanda. Banyak dari mereka yang harus kehilangan rumah serta harta benda.

"Semoga warga korban banjir diberikan ketabahan dan menjadikan musibah ini sebagai cobaan," harapnya. (jw)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda