Guru Diminta Tangani Khusus Siswa Tidak Bisa Baca Tiga Bulan - Bima News

Thursday, 18 March 2021

Guru Diminta Tangani Khusus Siswa Tidak Bisa Baca Tiga Bulan

Supratman
Supratman MAp
 

BimaNews.id,KOTA BIMA- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima instruksikan sekolah menangani khusus siswa yang belum bisa membaca. 

Kepala Dinas Dikbud Kota Bima, Supratman MAp mengatakan, meski belajar tatap muka belum di izinkan, pihaknya telah mengeluarkan kebijakan baru. Memberi tugas khusus kepada guru di sekolah untuk menangani siswa belum bisa membaca selama 3 bulan.

"Terutama bagi siswa kelas 1 dan kelas 2 SD. Karena siswa yang naik kelas 2 di masa pandemi Covid-19, ada yang tidak bisa membaca," jelasnya.

Kondisi tersebut kata dia, ditemukan di beberapa sekolah. Terutama, sekolah yang berada di pinggiran Kota Bima.

Soal pandemi Supratman menambahkan, siswa akan lebih nyaman dari ancaman Covid-19 jika berada di sekolah. Daripada di lingkungan masyarakat.

Karena di lingkungan sekolah kata dia, menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Sementara di lingkungan masyarakat, aktivitas siswa lepas dari kontrol dan pengawasan.

Meski begitu KBM tatap muka belum juga diijinkan. Padahal, tak sedikit orang tua dari siswa yang mengeluhkan kondisi anak mereka selama KBM di masa pandemi Covid-19. (cr-jul)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda