Empat Ruangan Kelas dan Satu Rumah Pejaga di SMA Kosgoro Dompu Terbakar - Bima News

Selasa, 30 Maret 2021

Empat Ruangan Kelas dan Satu Rumah Pejaga di SMA Kosgoro Dompu Terbakar

SMA Kosgoro
Empat ruangan kelas bersama rumah penjaga  di SMA Kosgoro Dompu terbakar, Selasa dinihari
 

BimaNews.id,DOMPU-Bangunan lantai dua Sekolah Menengah Atas (SMA) Kosgoro Dompu terbakar, Selasa dinihari (30/3). Selain bangunan sekolah, api juga menyambar rumah rumah penjaga sekolah dan satu unit mobil Toyota pickup. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 03.00 Wita itu. Namun, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. 

Kapolsek Dompu IPDA I Kadek Suadaya mengatakan, bangunan sekolah yang terbakar sebanyak 4 ruangan belajar dan rumah penjaga. Seluruh isi bangunan dan rumah ludes terbakar.

"Penyebab kebakaran belum diketahui pasti. Dugaan awal karena arus pendek," jelasnya.

Kebakaran pertama kali diketahui istri penjaga sekolah Sumarni. Dia tiba-tiba terbangun setelah merasakan hawa panas masuk ke kamarnya.

"Setelah dia cek ke luar kamar, ternyata api sudah membesar," katanya.

Melihat api membesar, korban keluar menyelamatkan diri sembari teriak minta tolong. Warga yang mendengar teriakkan korban berdatangan dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun tidak membuahkan hasil.

"Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 04.00 Wita, setelah mobil Damkar dan mobil tangki BPBD dikerahkan ke lokasi," ujarnya.

Sumarni yang ditemui di lokasi kejadian mengaku, seluruh isi rumahnya ludes terbakar. Mulai dari pakaian, uang dan perabotan tidak terselamatkan.

"Yang saya punya sekarang tinggal selembar pakaian," ujarnya. (jw)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda