Dilapor Berikan Informasi Bohong, Wali Kota: Ga Usah Diambil Pusing - Bima News

Kamis, 25 Maret 2021

Dilapor Berikan Informasi Bohong, Wali Kota: Ga Usah Diambil Pusing

Lapor
Warga, Agus Mawardi  saat melaporkan Wali Kota Bima ke SPKT Polres Bima Kota
 

BimaNews.id,KOTA BIMA-Aksi saling lapor kembali terjadi di Kota Bima. Setelah sebelumnya istri Wali Kota Bima melaporkan tiga akun Sosmed warga.  Kini Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi yang dilaporkan warganya ke polisi.

Rabu (24/3) sore, Agus Mawardi, warga Kota Bima resmi melapor  Wali Kota Bima HM Lutfi ke Polres Bima Kota dengan  dugaan penyebaran informasi bohong.

Agus Mawardi ditemui terpisah mengatakan, pernyataan Wali Kota Bima tentang adanya izin 11 titik Alfamart itu tidak benar. Karena usai Wali Kota Bima mengeluarkan pernyataan itu, ada bantahan dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Bima. Bantahan dari dinas itu pada tanggal 6 Januari 2021.

"Wali kota mengatakan sudah keluarkan izin untuk Alfamart, tapi dinas terkait mengatakan, Alfamart belum mengajukan izin. Bagaimana ada izin, jika tidak ada permohonan dari Alfamart, inikan Hoax dan sengaja membodohi rakyat," bebernya.

Selain itu kata pria yang akrab diapa Agus ini, Wali Kota  Bima kata dia,  telah pula menyebar berita bohong  soal lahan untuk pembangunan Kampus IAIN seluas 10 hektare. Faktanya, lahan yang dimiliki Pemkot Bima hanya 4 hektare.

Pernyataan dari wali kota tersebut sebut Agus, bagian dari pembohongan publik. "Saya sudah ajukan laporan pengaduan ke SPKT Polres Bima Kota tadi," ujarnya.

Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPTU Jufrin membenarkan adanya laporan dari Agus Mawardi dan sudah diterima petugas SPKT. Laporan itu masih dalam tahap pengaduan, nanti akan diteruskan ke Sat Reskrim Polres Bima Kota, untuk diproses lebih lanjut.

Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi menanggapi laporan dari warga tersebut mengaku, tidak mau ambil pusing dengan soal itu.

"Itu kan warga yang tidak jelas. Laporan yang tidak bermutu, " jawab wali kota saat dicegat wartawan saat keluar dari ruangan Ketua DPRD Kota Bima.

Sembari memasuki mobil dinasnya, orang nomor satu ini terlihat santai menanggapi konfirmasi atas dirinya yang dilapor ke polisi. "Ga usah ambil pusing, " ujarnya.

Setelah  di dalam mobil, politisi golkar ini sempat membuka kaca dan melempar senyum ke wartawan. (tin)

 

 

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda