Buka RAT Koperasi Teratai, Bupati: Pinjaman Jangan Melebihi Gaji - Bima News

Tuesday, 9 March 2021

Buka RAT Koperasi Teratai, Bupati: Pinjaman Jangan Melebihi Gaji

RAT

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri membuka Rapat Akhir Tahun (RAT) Koperasi Teratai Kabupaten Bima.


BimaNews.id,BIMA-Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Teratai Pemerintah Kabupaten Bima digelar tiap tahun. Untuk  tahun buku 2020, berlangsung  di Gedung Seni dan Budaya Kota Bima, Selasa (9/3).

Kabag Prokopim Setda Kabupaten Bima M Chandra Kusuma mengatakan, rapat akhir tahun Koperasi Teratai dibuka Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri.  Dihadiri ratusan anggota dan pengurus koperasi.

Di hadapan anggota dan pengurus, bupati kata Chandra mengapresiasi usaha dan kerjasama pengurus Koperasi Teratai melayani kebutuhan anggota. 

Meski dari laporan kata dia, masih ada pembayaran anggota yang bermasalah. Untuk menyiasati kondisi seperti itu, anggota yang hendak meminjam uang, agar tidak melebihi jumlah gaji yang diterima.

‘’Kalau nilai pinjaman melebihi gaji, pasti bermasalah. Akan menyulitkan anggota mengembalikan pinjaman,’’ gambarnya.

Kepada anggota koperasi diingatkan, tidak tergiur dengan barang yang dimiliki orang lain. Karena biasanya, hal-hal seprti itu yang membuat seseorang melakukan hal-hal di luar kemampuan.

‘’Kalau dapat pinjaman dari koperasi hendaknya dimanfaat dengan baik. Seperti untuk mambangun rumah, membiayai sekolah anak maupun kebutuhan lain yang bermanfaat,’’ sarannya mengutip sambutan bupati. 

Harapan yang sama disampaikan pada pengurus koperasi untuk memperhatikan manajemen keuangan. Menurutnya, jika ada pinjaman yang macet atau bermasalah, itu berarti ada yang belum beres.

‘’Saya harap Koperasi Teratai bisa menjadi contoh bagi koperasi-koperasi lain dalam memajukan anggota,’’ harapnya. (ProKompim-Edit/gun)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda