Buka UKW, Gubernur Harap Wartawan Semakin Kompeten - Bima News

Sabtu, 20 Februari 2021

Buka UKW, Gubernur Harap Wartawan Semakin Kompeten

Buka UKW
Gubernur NTB, Zulkflimansyah (dua dari kiri) didampingi Ketua PWI NTB, H Nasarudin, ketua panitia UKW dan Wakil Ketua Dewan Pers saat pembukaan UKW di Golden Palace Hotel Mataram, Sabtu (20/2)  
 

 

BimaNews.id,MATARAM-Universitas Mustopo (Beragama) menggelar kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Kegiatan ini berlangsung dua hari, mulai tanggal 20 hingga 21 Februari. Diikuti 49 orang peserta dari 54 orang yang terdaftar sebelumnya.

UKW yang berlangsung di Golden Palace Hotel Mataram dibuka  Gubernur NTB, Dr. Zulkiflimansyah SE MSc. Di hadapan peserta UKW tingkat muda dan madya, gubernur sangat mendukung pelaksanaan UKW yang diadakan Universitas Mustopo.

Bang Zul sapaan akrab Gubernur NTB ini berharap, dengan UKW kualitas wartawan semakin baik, kemampuannya semakin meningkat. Sehingga menghasilkan karya jurnalistik yang berkualitas dalam mendukung pembangunan di NTB.

Pria asal Kabupaten Sumbawa ini mengaku, putra dan putri NTB memiliki talenta yang luar biasa. Tidak heran kata dia, banyak warga asal NTB menjadi pengacara maupun wartawan.

‘’Ini potensi luar biasa dimiliki warga NTB,’’ sebutnya.

Sebelumnya, Ketua PWI NTB, H Nasarudin melaporkan, peserta UKW sebanyak 54 orang. Mereka berasal  dari 10 kota dan Kabupaten se NTB.

Dengan UKW, pimpinan RRI Mataram ini berharap, wartawan di NTB semakin berkompeten dalam menjalankan tugas jurnalistik. ‘’Wartawan yang telah mengikuti UKW akan terlihat integritas dirinya. Hasil karyanya akan bermanfaat untuk masyarakat maupun pemerintah,’’ katanya.

Dia berharap, pemerintah mendukung pelaksanaan UKW, karena hasilnya akan dirasakan manfaatnya oleh pemerintah dan masyarakat. Tidak lagi muncul wartawan yang hanya mencari sensasi.

‘’Pemerintah ayo dukung dengan anggaran, supaya semua wartawan bisa mengikuti UKW,’’ ajaknya. (gun)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda