Sejumlah Siswa Terjaring Razia, Diciduk Saat Nongkrong di Taman - Bima News

Tuesday, 5 January 2021

Sejumlah Siswa Terjaring Razia, Diciduk Saat Nongkrong di Taman

Siswa

Sejumlah siswa SMA yang bolos terjaring operasi Yustisi dan Cipta Kondisi aparat Kepolisian Polsek Dompu.

  

BimaNews.id,DOMPU-Sejumlah siswa SMA terjaring razia anggota Polsek Dompu lantaran bolos saat jam sekolah, Selasa pagi (5/1). Mereka juga kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan, tidak pakai masker dan jaga jarak.

Para pelajar tersebut diciduk di Taman Kota dan Taman RSUD Dompu, sekitar pukul 09.00 Wita. Selain dibina, mereka tersebut dihukum push up agar tidak mengulangi perbuatannya.

Paur Subbag Humas Polres Dompu, AIPTU Hujaifah mengatakan, siswa tersebut terjaring dalam Operasi Yustisi dan patroli cipta kondisi (Cipkon). Operasi kali ini khusus pengawasan terhadap siswa yang berkeliaran saat jam sekolah.

"Siswa yang terjaring ini, berangkat dari rumah tidak langsung ke sekolah. Justru nyangkut dulu di tempat-tempat tongkrongan sepert,i taman kota dan taman RSUD," jelasnya.

Kapolsek Dompu Ipda Kadek Swadaya SH mengatakan, siswa tersebut diberi sanksi sosial berupa push up. Kemudian diberikan masker gratis serta dinasehati tentang pentingnya pendidikan.

"Mereka diberi imbauan, agar tidak sering keluar rumah serta pentingnya menghindari kerumunan," katanya.

Upaya seperti ini akan terus dilakukan. Dengan harapan, bisa menumbuhkan kesadaran bagi siswa untuk mematuhi standar Prokes Covid-19 dan pentingnya menimba ilmu. (jw)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda