Mulai Selasa, Siswa Diliburkan Hingga 14 Hari - Bima News

Senin, 25 Januari 2021

Mulai Selasa, Siswa Diliburkan Hingga 14 Hari

H Supratman
Kepala Dinas Dikbud Kota Bima Drs Supratman MAP 
 


BimaNews.id,KOTA BIMA-Senin (25/1), sekolah seluruh tingkatan di Kota Bima mulai menerapkan kembali sistem pembelajaran normal atau belajar tatap muka.

Namun, mulai Selasa (26/1), siswa diliburkan lagi dari kegiatan belajar tatap muka hingga 14 hari ke depan. Itu sesuai keputusan Wali Kota Bima saat rapat Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 di kantor wali kota, Senin (25/1).   

Kepala Dinas Dikbud Kota Bima Drs Supratman MAP mengatakan, keputusan tersebut mengacu data yang dikeluarkan tim gugus. Ada lima siswa di Kota Bima yang dinyatakan terpapar Covid-19.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, belajar tatap muka dihentikan sementara waktu,” ujarnya, Senin (25/1).

Selama 14 hari siswa bukan tidak belajar. Mereka tetap belajar, hanya saja dalam jaringan (Daring). Sama seperti saat awal-awal pembelajaran new normal. Tujuannya agar materi yang diterima di sekolah tidak terputus.

Selama belajar tatap muka dihentikan, Dinas Dikbud akan mengevaluasi seperti apa kondisi penyebaran Covid-19. Bila sudah aman, kemungkinan akan kembali dilaksanakan tatap muka.

“Kita lihat nanti seperti apa hasil evaluasi. Kalau memungkinkan untuk tatap, muka kita laksanakan kembali kegiatan belajar dengan sistem ini,” kata mantan Kepala BKPSDM ini saat ditemui di ruang kerjanya.

Supratman mengimbau sekolah untuk mematuhi keputusan wali kota. Ini dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 klaster pendidikan. (nk)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda