Kemenag Sukses Gelar Dzikir dan Do’a Sambut Tahun Baru - Bima News

Senin, 04 Januari 2021

Kemenag Sukses Gelar Dzikir dan Do’a Sambut Tahun Baru

Dzikir dan Do'a

Kegiatan dzikir dan do’a menyambut pergantian tahun 2021 di Mushalla Al Ikhlas Kantor Kementerian Agama yang dihadiri Kepala Kemenag, Drs HA Munir.


BimaNews.id,BIMA-Dzikir dan doa yang dilaksanakan Kemeterian Agama (Kemenag) Kabupaten Bima menyambut tahun baru 2021, sukses. Kegiatan itu dilaksanakan pada 18 kecamatan di Kabupaten Bima.

Bahkan menurut Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bima Drs H A Munir mengaku, dzikir dan do’a itu malah dilaksanakan di sejumlah masjid di beberapa kecamatan.

‘’Konsep kegiatan dzikir dan do’a tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya,’’ kata HA Munir, Senin (4/1).

Jika tahun lalu  kata dia, dipusatkan pada satu tempat. Tahun ini di setiap kecamatan. Melibatkan sejumlah lembaga di bawah naungan Kemenag. Seperti, Kantor Urusan Agama (KUA) dan Madrasah dan masyarakat Kabupaten Bima umumnya.

"Tahun ini kami laksanakan setiap kecamatan baik di masjid besar maupun musalla," jelas Munir.

Malah  akunya, di satu kecamatan ada empat hingga lima desa yang melaksanakan dzikir dan doa di masjid masing-masing. Seperti, di Kecamatan Woha, Wera dan Bolo. Dengan tetap menerapkan protokol Covid-19.

Untuk Kecamatan Woha sebutnya, dilaksanakan di Masjid Al Furqan Desa Naru, Masjid Al Ikhlas Desa Nisa, Masjid Al-Hidayah Talabiu, Masjid Hidayah Samili dan Masjid At-Taqwa Godo Dadibou.

‘’Kegiatan dzikir dan do’a di Masjid Al Ikhlas Desa Nisa dihadiri  Kasubbag TU, H Mujiburrahman SAg,’’ sebutnya.

Di Kecamatan Bolo di laksanakan di tiga masjid yakni, Masjid Al Amin Rato, Masjid As Su'ada Rasabou dan Masjid Al Abror Kananga. Kecamatan Sape di Masjid Al Munawwarah, Kecamatan Madapangga di Masjid Jami' Desa Bolo.

‘’Kecamatan Parado dipusatkan di Masjid Al Urwatul Wutsqa Desa Rato. Kecamatan Lambu di Masjid Masjid Ar Rahman Rato dan lain-lain," bebernya.

Hal itu menurut alumni Universitas Sunan Ampel Surabaya ini, sebagai bukti adanya kesadaran masyarakat. Memanfaatkan momen pergantian tahun, bukan dengan hura-hura atau kegiatan yang tidak bermanfaat. Tetapi lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Kegiatan semacam itu harapnya, dapat menjadi rutinitas warga Bima. Baik saat menyambut tahun baru, maupun pada momentum lain.

Karena mendekatkan diri dengan sang pencipta sebut mantan Kepala Kemenag Kota Bima ini, langkah terbaik untuk meraih kemenangan dan keberkahan hidup. Baik dunia maupun akhirat kelak.

"Harapan kami, semoga kegiatan dzikir dan doa bersama kemarin, membawa keberkahan bagi masyarakat Kabupaten Bima pada tahun-tahun selanjutnya," harap Ketua PCNU Kabupaten Bima ini. (cr-jul)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda