Malam Tahun Baru, Kemenag Gelar Dzikir dan Do’a - Bima News

Rabu, 30 Desember 2020

Malam Tahun Baru, Kemenag Gelar Dzikir dan Do’a

H Mujiburrahman SAg
Kasubag Tata Usaha Kemenag Kabupaten Bima, H Mujiburrahman SAg
 

BimaNews.id,KOTA BIMA-Malam pergantian tahun, biasanya dirayakan dengan hura-hura atau hal lain yang tidak bermanfaat. Karena itu, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bima telah keluarkan surat edaran, meminta agar momentum malam tahun baru untuk instropeksi diri melalui dzikir dan doa’a bersama.

Surat edaran tanggal 22 Desember lalu itu ditujukan kepada Pemerintah Kabupaten Bima, seluruh Kepala Urusan Agama (KUA) dan Madrasah.

‘’Melalui surat edaran itu kita minta warga untuk merayakan malam pergantian tahun dengan kegiatan yang bermanfaat,’’ ungkap Kasubag Tata Usaha Kemenag Kabupaten Bima, H Mujiburrahman SAg, Selasa (29/12).

Dalam surat edaran itu kata alumni IAIN Mataram ini, diminta KUA dan pimpinan madrasah di setiap kecamatan untuk melaksanakan doa dan dzikir bersama. Tempatnya di masjid kecamatan.

"Kegiatan dimulai pukul 23:00 Wita sampai waktu pergantian tahun. Diramaikan dengan lantunan dzikir dan do'a," sebutnya.

Untuk memastikan kegiatan itu dilaksanakan, pihaknya akan turun  memantau langsung di setiap kecamatan pada malam pergantian tahun.

 "Ada perwakilan kami pada setiap kecamatan yang ditugaskan untuk memantau kegiatan tersebut," terang pria asal Desa Rasa Bou, Kecamatan Bolo ini.

Tahun baru yang jatuh pada jumat malam itu, diharapkan sebagai momentum muhasabah atau evaluasi diri bagi umat Islam di Kabupaten Bima. Agar lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Maupun menjaga kerukunan hidup beragama dalam bermasyarakat," tandas bapak tiga anak ini. (cr-jul)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda