IMAN Harap Paslon Terpilih Bisa Hadirkan Investor Untuk Bangun Daerah - Bima News

Sabtu, 12 Desember 2020

IMAN Harap Paslon Terpilih Bisa Hadirkan Investor Untuk Bangun Daerah

 

Paslon IMAN saat Kampanye beberapa waktu lalu.


BimaNew.id,BIMA-Pasangan Calon (Paslon) dr H Irfan dan H Herman Alfa Edison (IMAN) pada Pilkada Kabupaten Bima terpental. Paslon yang diusung PKS, PDIP dan Hanura ini berada pada nomor buncit atau urutan terakhir dalam perolehan suara.

Kendati demikian, H Irfan maun H Herman menaruh harapan besar pada Paslon terpilih. Untuk bisa menghadirkan investor untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Bima.

Karena hanya dengan terobosan seperti itu diyakini  dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Tentu saja muara akhirnya untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat.

Kepada media ini, H Herman menilai,  selama ini pemerintah Kabupaten Bima sangat bergantung pada pemerintah pusat. Sehingga perubahan terkesen jalan di tempat.

‘’Kalau daerah kita masih bergantung penuh pada pemerintah pusat, daerah tersebut tergolong miskin,’’ terang H Herman, Jumat (11/12).

Karena dianggap tidak mampu mengoptimalkan Sumber Daya Alam (SDA) maupun Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada. Padahal kata dia, Kabupaten Bima memiliki SDA dan SDM yang mumpuni.

"Untuk Paslon yang terpilih kami ucapkan selamat, semoga amanah dalam menjalankan tugas. Bangunlah  daerah dengan menghadirkan banyak investor," harap pengusaha sukses ini.

Disinggung apakah kembali tampil pada Pilkada mendatang? Sekjen Ikatan Persatuan Haji Indonesia (IPHI) ini tidak berkomentar banyak. Ia justeru mengaku, akan berbuat dulu untuk masyarakat selama tiga tahun terakhir, dengan kompetensi yang dimiliki.

"InsyaAllah saya akan buka usaha yang bisa membantu masyarakat dalam peningkatan ekonomi mereka,’’ katanya.

Pria kelahiran tahun 1977 ini juga menyampaikan terimakasih kepada para pendukung yang ikut berjuang bersama IMAN. Dia meminta  pendukungnya untuk menghormati pesta demokrasi yang telah dilewati.

"Beri dukungan kepada pemerintahan yang terpilih, agar bisa membangun daerah lebih baik lagi," tandas bapak empat anak ini.

Calon Bupati Bima dr H Irfan juga menyampaikan terimakasih kepada segenap tim dan relawan. Telah memberikan dukungan moral maupun moril terhadap IMAN.

Hal itu disampaikan Bang Irfan sapaan akrabnya, saat gelar syukuran di kediamannya, Jum'at (11/12). Agenda itu sengaja digelar, untuk membangun kekuatan menuju IMAN jilid dua.

"Tim IMAN akan seperti biasanya. Ruangan ini menjadi Posko IMAN menuju jilid II. InsyaAllah akan ada IMAN jilid II," jelas bang Irfan disambut teriakan takbir dari tim dan pendukung.

Untuk memastikan dirinya kembali tampil, pendiri yayasan Ta'wun Kota Bima ini berjanji awal tahun 2022, akan mendeklarasikan diri maju sebagai peserta Pilkada berikutnya.

"Jadi mulai tahun depan, kita akan kembali jalan bersama, untuk merebut kemenangan. Tahun ini kemenangan belum berpihak  pada kita," akunya.

Salah satu kelemahan IMAN menembus EA 1 kata Irfan, terlambat menyosialisasi 9 program unggulan pada masyarakat. Mereka jalan hanya enam bulan.

Kendati demikian, berkat kerja keras tim dan relawan. Dalam waktu singkat itu IMAN berhasil raih suara hampir 20 persen secara gratis, tidak dibeli.

"Nah dengan 20 persen ini, akan menjadi modal kita untuk menjemput kemenangan ke depan," tegas bang Irfan.

Diimbau para pendukung  untuk tidak saling menyalahkan soal kekalahan IMAN pada 9 Desember lalu.

"Kita harus terima kenyataan ini, kalah menang kita harus rasakan bersama. Tidak boleh saling menyalahkan," tandasnya. (cr-jul)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda