Polri dan TNI Bagikan Air Minum Pada Massa Pendukung SUKA - Bima News

Sabtu, 10 Oktober 2020

Polri dan TNI Bagikan Air Minum Pada Massa Pendukung SUKA

[caption id="attachment_1936" align="alignnone" width="1280"]Simpatik AKSI SIMPATIK: Anggota Polwan Polres Dompu saat membagikan air mineral pada massa pendukung Paslon SUKA di depan kantor Bawaslu Dompu.[/caption]

DOMPU-Setelah sempat bentrok pada sidang pertama, sidang putusan sengketa Pilkada di Kantor Bawaslu Dompu berjalan aman dan lancar, Sabtu siang (10/10). Bukan hanya massa pendukung Paslon SUKA, aparat keamanan yang mengawal jalannya sidang juga terlihat lebih santai.

Anggota terlihat saling berbaur dengan masa pendukung, meski terhalang pembatas kawat berduri. Bahkan sejumlah anggota sempat membagikan air mineral pada massa pendukung SUKA.

Sikap simpatik ditunjukkan anggota Polri dan TNI ini diapresiasi Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH SIK dan Dandim 1614 Dompu Letkol Inf Ali Cahyono SKom.

"Itu adalah bagian dari sikap sosial dan keperdulian anggota terhadap sesama. Apalagi, mereka berdiri ditengah terik matahari. Karena dalam kondisi apapun, mereka tetap saudara kita," ujar Kapolres Dompu.

 

Sidang putusan gugatan Paslon SUKA di kantor Bawaslu Dompu kata Kapolres, berjalan aman dan kondusif. Sedikitnya, 682 anggota dikerahkan. Terdiri dari 350 personil Polres Dompu, 62 dari Brimob Kompi C Dompu, 45 anggota Brimob Kompi 1 Yon B Sumbawa Besar, 30 anggota Brimob Kompi 2 Yon B Lombok Timur. Kemudian, 35 anggota personel Kompi Yon C Bima, 62 personel Dalmas Polda NTB dan 133 anggota personel TNI Kodim 1614/Dompu.


 

"Pengerahan personil gabungan sebanyak ini adalah bentuk langkah nyata Polri dan TNI. Kami tidak under estimate terhadap segala kemungkinan yang terjadi dalam menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Dompu," tegas Syarif.



Hal senada juga disampaikan Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono SKom. Ia mengapresiasi aksi simpatik anggota membagikan air minum pada masa pendukung Palson SUKA.



"Ini bagian dari kepeduliannya kita pada sesama. Semua warga Dompu, termasuk masa pendukung Paslon Suka saudara TNI Polri," katanya.

 

Sidang putusan di Bawaslu kata Arif,  berjalan sukses, aman dan lancar. Massa pendukung Paslon SUKA pun menyambut hasil sidang dengan baik.



"Selama pengamanan, semua anggota tetap melakukan pendekatan secara persuasif dan humanis," jelasnya. (jw)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda