Timnas Indonesia Jamu UEA di Bali, tanpa Penonton karena Sanksi FIFA - Bima News

Minggu, 23 Februari 2020

Timnas Indonesia Jamu UEA di Bali, tanpa Penonton karena Sanksi FIFA

Radarbima.com—Ketua Umum PSSI Komjen Pol Mochamad Iriawan mengatakan laga timnas Indonesiakontra Uni Emirat Arab (UEA), dalam lanjutan grup G Kualifikasi Piala Dunia2022 zona Asia akan dilaksanakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar,Bali.

”Kamiingin supaya mereka mengenal Bali. Ada juga permintaan dari UEA,” ujar priayang disapa Iwan Bule itu setelah bertemu dengan Menpora Zainudin Amali diKantor Kemenpora, Jakarta (21/2).

Selainitu, dia melanjutkan, PSSI juga berharap dengan berlangsung di Bali, FIFAmempersilakan laga timnas dihadiri penonton. Sebab, FIFA sudah memutuskan satulaga kandang resmi timnas Indonesia berlangsung tanpa penonton menyusulkericuhan saat skuad Garuda bertandang ke Malaysia pada November 2019.

”Kamisudah mengajukan banding, tetapi ditolak oleh FIFA. Sayang memang kalaupertandingan tanpa penonton. Mohon suporter melihat sanksi kepada PSSI ini,”tutur Iwan.

StadionKapten I Wayan Dipta di Gianyar sebelumnya sudah pernah menyelenggarakanpertandingan timnas Indonesia, yakni saat menghadapi Vietnam dalam lanjutan grupG Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, 15 Oktober 2019. Ketika itu,Indonesia kalah 1-3.

TimnasIndonesia belum pernah mencatatkan kemenangan di Kualifikasi Piala Dunia 2022.Dari lima pertandingan, tim Garuda selalu kalah dan saat ini berada di posisikelima atau terbawah klasemen grup G.

Indonesiatinggal menyisakan tiga pertandingan di kualifikasi dan hanya satu yangmerupakan laga kandang, yakni melawan UEA pada 31 Maret 2020. Pada 26 Maret2020, Indonesia bertandang ke Thailand dan pada 4 Juni 2020 melawat ke Vietnam.

Mengingatkemungkinan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asiasangat kecil, PSSI menargetkan timnas Indonesia tampil maksimal dan tidakmemalukan di laga sisa. Timnas Indonesia yang dilatih Shin Tae-Yong saat inimenjalani pemusatan latihan yang sudah dimulai sejak 14 Februari 2020 diJakarta. Kegiatan itu diikuti oleh 33 pemain.Sumber: Jawa Pos

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda