Percepat Izin Opersional IAIN Bima, Tim Bahas Asesmen Lapangan dan Naskah Akademik - Bima News

Rabu, 23 Juni 2021

Percepat Izin Opersional IAIN Bima, Tim Bahas Asesmen Lapangan dan Naskah Akademik

Zoom Meeting
Komite Pendirian IAIN Bima Prof, Dr  H Muhammad MPd MS saat mebahas asesmen lapangan dan naskah akademik bersama anggota Kemenag RI, Ketua Dewan Penyatun Prof Dr H Ahmad Thib Raya, melalui zoom meting beberapa waktu lalu.


BimaNews.id, KOTA BIMA- Komite Pendirian Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bima, membahas asesmen lapangan dan persiapan naskah akademik pendirian IAIN Bima. Kegiatan yang diadakan BAN-PT itu digelar melalui zoom metting beberapa waktu lalu.

Selain Ketua Komite Pendirian IAIN Bima, Prof. Dr.  H Muhammad, MPd. MS, kegiatan itu juga diikuti perwakilan  Kemenag RI, Ketua Dewan Penyatun Prof. Dr. H Ahmad Thib Raya, MA dan lain-lain.

Ketua Komite Pendirian IAIN Bima Prof. Muhammad mengatakan, selain membahas asesmen lapangan dan persiapan naskah akademik, juga penyelesaian dan percepatan izin operasional IAIN Bima. Termasuk, perkembangan kebijakan tentang pendidikan tinggi, yang menekankan pada mutu dan akuntabilitas publik yang membutuhkan akreditasi institusi.

Sebab, akreditasi institusi perguruan tinggi menurut dia, merupakan evaluasi dan penilaian secara komprehensif atas komitmen. Baik terhadap mutu maupun kapasitas penyelenggaraan program tridarma.

"Status akreditasi kampus itu penting, karena penentu kelayakan untuk beroperasi,” kata pria asal Kecamatan Langgudu ini.

Untuk itu, perkembangan pendirian IAIN Bima diharapkan terus menunjukan kemajuan. Termasuk dukungan semua masyarakat  Kota, Kabupaten Bima dan Dompu.

“Saya mohon doa dan dukungan, untuk kesuksesan dalam mewujudkan IAIN Bima,” harapnya.(jul)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda