Sekolah Tatap Muka di Kota Bima Dimulai Tanggal 24 Mei - Bima News

Kamis, 20 Mei 2021

Sekolah Tatap Muka di Kota Bima Dimulai Tanggal 24 Mei

Sekolah
Ilustrasi Google
 

BimaNews.id, KOTA BIMA-Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Bima akan dimulai tanggal 24 Mei mendatang. Itu untuk seluruh sekolah, mulai tingkat PAUD, SD, hingga SMP.

Hal ini disampaikan sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima, Taufik Rahman SPd MAp , Rabu (19/5).

PTM diberlakukan,  sesuai pedoman dari Surat Keputusan Bersama (SKB) dari pusat. "Insyaallah kita sudah sepakat mulai laksanakan PTM pekan depan," ungkap Taufik optimis.

Pelaksanaan sekolah tatap muka katanya, tetap mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Seperti, membatasi jumlah siswa dalam satu kelas, penggunaan masker dan menyediakan alat cuci tangan. Juga disesuaikan dengan kondisi yang ada di sekolah.

"Seperti ketika ada siswa yang tidak masuk, pihak sekolah bisa menerapkan sistim Dalam Jaringan (Daring). Atau bisa dengan sistim berkunjung ke rumah siswa, Luar Jaringan (Luring)," jelasnya.

Untuk pelaksanaan PTM , pihaknya  telah menyebarkan informasi ke setiap sekolah. Sekaligus meminta untuk menyiapkan keperluan menghadapi  PTM tersebut, agar berjalan lancar.

"Begitu aktif setelah libur idul Fitri, sekolah sudah bisa langsung menerapkan," harapnya.

Dengan dimulainya PTM ini, Taufik berharap sebagai langkah awal untuk menormalkan kembali sistim pendidikan di Kota Bima.

"Semoga selama PTM berjalan tanpa terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Sehingga PTM dapat terus dilaksanakan," harapnya. (ar)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda