Tingkatkan Keimanan, SMAN 4 Kota Bima Gelar Festival Ramadhan - Bima News

Wednesday, 28 April 2021

Tingkatkan Keimanan, SMAN 4 Kota Bima Gelar Festival Ramadhan

Festival
Kepala SMAN 4 Kota Bima Siti Maryatun SPd MM saat membuka kegiatan festival Ramadhan di aula sekolah setempat.

BimaNews.id,KOTA BIMA-Menyemarakan bulan suci ramadhan, SMAN 4 Kota Bima menggelar kegiatan bertajuk festival Ramadhan. Mengambil tema  "Indahnya Ramadhan, Meraih Taqwa, Menggapai Rahmat, Merebut Magfirah". Kegiatan tersebut dibuka Kepala SMAN 4 Kota Bima Siti Maryatun SPd MM, Senin (26/4).

"Alhamdulillah, antusias siswa mengikuti kegiatan ini sangat tinggi," ujar Siti Maryatun.

Festival Ramadhan tersebut berlangsung tiga hari, diikuti siswa antar kelas sekolah setempat. Mulai Senin (26/4) sampai Rabu (28/9).

"Ada tiga mata lomba yang diadakan, yakni, cerdas cermat keagamaan, tartil dan salat janazah," jelasnya.

Untuk lomba cerdas cermat keagamaan kata Maryatun, setiap kelas mengutus tiga peserta. Kemudian, Tartil masing-masing satu perwakilan tiap kelas. Sedangkan, lomba salat tiap kelas mengutus 16 siswa. Satu orang imam (laki-laki) dan 15 makmum.

"Penyerahan hadiah para juara akan digelar Kamis (29/4),  sekaligus memberikan reward pada siswa yang juara lomba di tingkat Kota dan Provinsi NTB," katanya.

Maryatun mengapresiasi pada siswa dan guru yang menginisiasi kegiatan Festival Ramadhan. Menurut dia, kegiatan ini sangat bermanfaat, terutama digelar pada bulan Ramadhan.

"Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan ampunan. Kita dianjurkan untuk mendekatkan diri dengan beribadah kepada Allah SWT. Salah satunya, menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang bernuansa Islami," ujarnya.

Kegiatan seperti ini menurut dia, sebagai ruang untuk mempererat tali silaturahmi di bulan Ramadhan. Selain itu, kegiatan tersebut dianggap sebagai sarana penting untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan siswa.

"SMAN 4 juga rutin menggelar khataman Alquran bagi siswa kelas akhir. Ini membuktikan bahwa SMAN 4 siap melahirkan generasi qurani yang berakhlakul karimah, cerdas dan unggul," pungkasnya. (jw)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda