Nyanyi dan Joget di Jalan, Cara Biduan di Bolo Galang Dana Untuk Korban Banjir - Bima News

Wednesday, 7 April 2021

Nyanyi dan Joget di Jalan, Cara Biduan di Bolo Galang Dana Untuk Korban Banjir

Galang Dana
 Sejumlah biduan yang tergabung dalam komunitas musik Kabupaten Bima mengumpulkan dana dari pengendara yang melintas. Untuk membantu korban banjir bandang di Kabupaten Bima, Selasa (6/4).
 

BimaNews.id,BIMA-Kondisi warga Kabupaten Bima yang terdampak banjir bandang, memantik keprihatinan dari berbagai kalangan. Sejumlah kelompok warga dari berbagai komunitas, ramai turun ke jalan menggalang dana.

Cara mereka menggalang dana pun beragam. Seperti dilakukan Komunitas Musik Kabupaten Bima di Jalan Lintas Sumbawa. Tepatnya di Desa Darussalam, Kecamatan Bolo, Selasa (6/4). 

Saat meminta sumbangan pada pengendara yang melintas, mereka bernyanyi sambil berjoget di tengah jalan diiringi musik. Tak heran, aksi mereka menjadi perhatian warga dan pengendara yang melintas.

Koordinator kegiatan Gusti mengatakan, sejumlah wanita yang terlibat pada kegiatan tersebut merupakan gabungan biduan di Kecamatan Bolo. Mereka prihatin dengan kondisi korban terdampak banjir, sehingga menggelar aksi galang dana.

"Kami bukan cari sensasi. Ini aksi kemanusiaan untuk membantu korban banjir," jelasnya.

Dana yang terkumpul dari aksi tersebut sekitar Rp 2,5 juta. Rencananya akan diserahkan pada korban, terutama di wilayah yang terparah terdampak banjir.

"Aksi kami akan terus berlanjut. Kami akan turun lagi di sekitar Pasar Sila besok," akunya.

Diharapkannya, aksi sosial yang dilakukan beberapa hari mendatang berjalan lancar. Bisa lebih banyak berbuat membantu korban terdampak banjir. (jul)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda