Gelar MTQ Pelajar Tingkat SMP, SMKN 2 Kota Bima Undang Qori Internasional - Bima News

Monday, 26 April 2021

Gelar MTQ Pelajar Tingkat SMP, SMKN 2 Kota Bima Undang Qori Internasional

MTQ
Kepala SMKN 2 Kota Bima, Muhammad Badrun SKom (kiri) bersama Qori internasional, Syamsuri Firdaus, Senin (26/4).

BimaNews.id,KOTA BIMA-Meriahkan Ramadhan, SMKN 2 Kota Bima menggelar kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ). Selain Kemenag Kota Bima, kegiatan itu juga dihadiri qori internasional, Syamsuri Firdaus.

Qori yang pernah menjuarai MTQ internasional di Turki didapuk membacakan tilawah qur'an pada pembukaan kegiatan tersebut.

Kepala SMKN 2 Kota Bima, Muhammad Badrun SKom mengatakan, MTQ digelar selama tiga hari di aula sekolah. Mulai 26 sampai 28 April. "Pada MTQ ini ada dua mata lomba, yakni Tilawahtil Quran dan Tahfidz," jelasnya.

Lomba tersebut diikuti 14 satuan pendidikan. Terdiri dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs). "Jumlah peserta yang mengikuti  MTQ  sebanyak 78 orang," sebutnya, Senin (26/4).

Pelaksanan MTQ pada bulan Ramadhan kata dia sengaja dilaksanakan. Selain mencetak generasi Qurani, juga sebagai wadah promosi sekolah.

"Kami harap para peserta MTQ bisa melanjutkan pendidikan di SMKN 2 Kota Bima," harap alumni STT Stikma Malang ini.

SMKN 2 menurut dia, bukan hanya sekolah kejuruan yang menciptakan siswa siap kerja. Juga  menciptakan siswa yang kompeten pada bidang keagamaan.

"Kita mulai mengubah paradigma masyarakat tentang SMKN 2. Bahwa SMKN 2 bisa mencetak  alumni yang cendekiawan dan religius," pungkas bapak empat anak ini. (cr-jul)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda