Belasan Tahun Rusak Parah, Jalan Lambu akan Segera Diperbaiki - Bima News

Kamis, 25 Maret 2021

Belasan Tahun Rusak Parah, Jalan Lambu akan Segera Diperbaiki

Jalan Lambu
Kondisi jalan provinsi di Kecamatan Lambu yang belasan tahun rusak parah.
 

BimaNews.id,BIMA-Masyarakat Kecamatan Lambu patut bersyukur. Jalan provinsi lintas Sape-Lambu yang sudah belasan tahun rusak parah, akan segera diperbaiki.

Camat Lambu, H Sulfan Akbar SSos mengatakan, jalan sepanjang sekitar 3 kilometer akan diperbaiki tahun ini. "Proyek perbaikan jalan Lambu ini saya dapat informasi dari dinas terkait," jelasnya.

Sistem kerja proyek ini kata dia, tidak diketahui persis. Karena dianggarkan melalui APBD provinsi dengan pola pembiayaan tahun jamak.

Yang jelas kata dia, perbaikan jalan Lambu satu paket dengan jalan provinsi di Kecamatan Wera dan Soromandi. Dengan waktu pelaksanaan selama 510 hari kalender. Pengerjaannya dimulai Desember 2020 lalu. 

"Jalan di Kecamatan Wera sekarang sudah mulai dikerjakan. Kemungkinan setelah itu baru jalan Lambu," kata camat yang baru tiga bulan menjabat ini.

Sebagai camat, H Sulfan merasa bersyukur jalan Lambu bisa dikerjakan tahun ini. Sebab, kondisi jalan Lambu selama beberapa tahun terakhir memperihatinkan. Kondisinya rusak parah. Selain berlubang, di beberapa titik digenangi air dan berlumpur. 

"Paling parah di Desa Sumi, Desa Soro, Melayu dan sebagian di Desa Rato," pungkasnya. (jw)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda