Senin, KBM Tatap Muka di Kota Bima Dimulai - Bima News

Minggu, 03 Januari 2021

Senin, KBM Tatap Muka di Kota Bima Dimulai

KBM Tatap Muka
Ilustrasi sekolah tatap muka (google)
 

BimaNews.id, KOTA BIMA-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima akan kembali menerapkan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka pada Senin (4/1). Ini berdasarkan petunjuk dari kementerian dengan melihat perkembangan penyebaran Covid-19 di Kota Bima.

Sekretaris Dinas Dikbud Kota Bima M Yamin mengatakan, KBM tatap muka tetap mengedepankan protokol Covid-19. Berdasarkan petunjuk teknis (Juknis) Dinas Dikbud, KBM tatap muka maksimal 4 jam.

Satuan pendidikan atau sekolah jelas Yamin, harus mampu mengatur jadwal secara bergantian bagi siswa yang diikutkan KBM tatap muka. Sekolah juga diwajibkan menyiapkan fasilitas cuci tangan dan masker bagi siswa.

Bahkan kata dia, sekolah tidak diizinkan membuka fasilitas kantin selama KBM tatap muka berlangsung. "Siswa diminta membawa bekal dari rumah, untuk memaksimalkan Prokes terhadap anak," jelas Yamin dikonfirmasi via Ponsel.

Hal terpenting tutur dia, sekolah harus mengantongi surat izin tertulis dari orangtua siswa untuk mengikuti KBM tatap muka di sekolah. Surat pernyataan izin tersebut ditandatangani di atas materai oleh orangtua siswa.

Yamin  berharap, orangtua siswa dan sekolah bisa berkomunikasi intensif terkait penerapan protokol Covid-19 di sekolah selama KBM berlangsung.

Yamin menambahkan, dengan dibuka kembalinya KBM tatap muka ini Dinas Dikbud berharap, masalah yang sering dikeluhkan orangtua siswa bisa menjadi solusi. Kekuatiran terhadap kualitas pendidikan anak-anak pun, bisa mulai dipulihkan kembali. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda