Terjatuh Saat Hindari Batu Longsor Nanga Tumpu, Fardilah Selamat - Bima News

Minggu, 13 Desember 2020

Terjatuh Saat Hindari Batu Longsor Nanga Tumpu, Fardilah Selamat

Aparat Polsek Manggelewa saat memindahkan lonsoran batu di Nanga Tumpu yang menyebabkan Fardilah terjatuh saat menghindari batu yang jatuh dari tebing



DOMPU-Longsor di tanjakan Nanga Tumpu Kecamatan Menggeleng kembali mengancam keselamatan pengendara, Sabtu (12/12). Beruntung, kali ini korbannya selamat.

Paur Subbag Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah mengatakan, bencana longsor itu terjadi sekitar pukul 10.00 Wita. Akibatnya, Fardilah, 18 tahun mengalami luka lecet akibat terjatuh dari sepeda motor.

"Korban terjatuh, karena menghindari bongkahan batu yang jatuh dari atas tebing," jelasnya.

Peristiwa itu terjadi saat korban dari kediamannya di Dusun Madalandi Desa Soriutu menuju Dusun Tolo Oi Desa Mata Kecamatan Tarano Kabupaten Sumbawa untuk tanam jagung. Korban yang mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter MX kaget melihat material longsor, jatuh ke area jalan.

Korban yang melaju dengan kecepatan tinggi tidak bisa mengendalikan sepeda motornya, sehingga menabrak bongkahan batu yang jatuh. Sepeda motornya oleng, korban terlempar ke pinggir jalan.

"Akibat kejadian itu, korban mengalami luka lecet di bibir dan bengkak serta lecet di lutut kiri," katanya.

Saat itu korban sempat dilarikan ke Puskesmas Soriutu untuk mendapatkan perawatan beberapa saat. Kemudian, dipulangkan ke rumahnya karena lukanya tidak terlalu parah.

Bencana longsor di tanjakan Nanga Tumpu kerap terjadi dalam dua Minggu terakhir. Peristiwa naas terjadi pada akhir November lalu, dua pengendara meninggal akibat tertimpa bongkahan batu besar dari atas tebing.

"Bagi pengendara tetap waspada ketika melintas di Nanga Tumpu. Kurangi kecepatan berkendara dan tetap memakai pengaman diri saat berkendara," harapnya. (jw)

  

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda