Ladies, Catat 6 Resep Bahan Rumahan Terbaik untuk Atasi Masalah Kulit - Bima News

Minggu, 23 Februari 2020

Ladies, Catat 6 Resep Bahan Rumahan Terbaik untuk Atasi Masalah Kulit

Perempuanumumnya mengeluhkan masalah pada kulitnya. Entah itu jerawat, noda hitam, ataukulit kering. Itu semua terjadi karena beberapa faktor eksternal sepertipolusi, kotoran debu, dan sinar matahari.

Faktor-faktorini berkontribusi terhadap berbagai masalah kulit. Gunakan produk kecantikanterkadang butuh biaya yang besar. Tak usah bingung lagi, cobalah perawatankulit di rumah dari bahan-bahan alami seperti dilansir dari PinkVilla, Junat (21/2).

1. Atasi Jerawat dengan Tomat

Jerawatadalah masalah yang paling umum. Ternyata jerawat bisa diselesaikan dengantomat.

Caranya,ambil setengah porsi tomat dan gosokkan di kulit Anda. Cara ini akan mengaturproduksi sebum (minyak) pada kulit. Sehingga jerawat bisa berkurang atau bahkanhilang.

2. Atasi Penuaan Kulit dengan Telur

Penuaanadalah proses alami yang tidak dapat dicegah dengan pengobatan rumahan. Tapikita bisa mencegah tanda-tanda awal penuaan dan memberikan cahaya pada kulitdengan menggunakan telur.

Caranya,pecahkan telur dan pisahkan kuning telur dari bagian putih. Sekarang, kocokkuning telur sampai menjadi berbusa. Oleskan pada wajah dan biarkan selama15-20 menit.

3.Atasi Bibir Kering dengan Madu

Kulit disekitar bibir cukup sensitif yang menjadi tanda-tanda penuaan. Salah satunyamisalnya bibir kering dan pecah-pecah.

Atasidengan madu. Cukup oleskan sedikit madu di bibir sebelum tidur dan biarkansemalaman. Pagi berikutnya, gosok dengan campuran butiran gula. Cara ini akanmenghilangkan sel kulit mati.

4. Atasi Lingkaran Hitam Mata dengan Mentimundan Kentang

Kentangdan mentimun adalah bahan terbaik untuk mengatasi lingkaran hitam pada mata.Cukup tempatkan irisan mentimun atau kentang di atas mata tertutup dan biarkanselama 10-12 menit.

5. Atasi Bintik Hitam dengan Kentang

Bintik-bintikgelap adalah tanda-tanda umum penuaan yang dapat dicegah dengan kentang mentah.Caranya, parut kentang mentah dalam mangkuk dan tambahkan beberapa tetes juslemon.

Sekarang,gosok campuran ini dengan lembut pada kulit dengan gerakan memutar. Biarkanselama 10 menit dan kemudian bilas dengan air.

6. Atasi Kulit Terbakar Matahari denganKunyit

Usai kepantai atau terlalu sering berada di bawah sinar matahari adalah masalah umum.Semakin banyak Anda menghabiskan hari di luar rumah, kulit akan semakin cokelatdan terbakar.

Cukupcampurkan 1 sendok makan yogurt, sejumput bubuk kunyit dan beberapa teteslemon. Oleskan campuran ini pada kulit dan biarkan selama 10 menit. Lalu, cucibersih dengan air. Secara bertahap akan menghilangkan warna cokelat dari kulit.

Sumber: Jawa Pos

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda