Wali Kota Bima Lantik 87 Pejabat, Tiga Diantaranya Hasil JPT - Bima News

Minggu, 08 Januari 2023

Wali Kota Bima Lantik 87 Pejabat, Tiga Diantaranya Hasil JPT


Lantik
Wali Kota Bima H.M. Lutfi, SE melantik 87 pejabat di aula kantor wali kota, Jumat (6/1). 


bimanews.id, Kota Bima-Wali Kota Bima H.M. Lutfi SE, melantik 87 pejabat. Mereka yang dilantik itu  84 diantaranya merupakan pejabat struktural, tiga orang pejabat fungsional.

Yang menarik dari pelantikan pejabat pada Jum'at (6/1) itu,  ada tiga pejabat eselon III yang dipromosikan ke eselon II. Mereka adalah A. Faruk, Agus Purnama dan Gufran. 

A. Faruk dilantik menjadi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman. sebelumnya, menjabat sekretaris pada dinas setempat. Begitu juga dengan Agus Purnama, dilantik menjadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang serupa. Sebelumnya,  sekretaris pada dinas setempat. 

Sedangkan Gufran sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Sebelumnya, sekretaris pada Dinas Tenaga Kerja Kota Bima. 

Wali Kota Bima HM Lutfi mengatakan, pengangkatan tiga orang pejabat ini bukan karena alasan suka atau tidak suka. Tetapi mengacu  pada rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). 

“Patokan saya hasil rekomendasi dari KASN,” akunya pada Bimanews.id ditemui di kantor Wali Kota Bima, Jumat sore lalu. 

Karena KASN telah meneliti dan mengkaji  dari segala aspek terhadap tiga orang tersebut. Seperti  integritas, keilmuan dan lain-lain.
 
Penilaian tersebut juga mengacu pada  hasil tes JPT (Jabatan Pimpinan Tinggi) yang dijalani calon pejabat eselon II yang dilaksankan beberapa waktu lalu. 

Terhadap pejabat yang dilantik, Lutfi berharap bekerja dengan baik, sesuai aturan yang berlaku. Sebab kemajuan kota ke depan ada ditangan para pejabat yang dilantik tersebut. 

“Saya hanya berpesan pada mereka untuk mempertahankan dan menggenjot prestasi yang sudah diraih,” pungkasnya. (nk)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda